Gibran termotivasi bertemu anggota Fraksi PDIP

Gibran termotivasi bertemu anggota Fraksi PDIP

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) bersama pasangannya Balon Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa (kanan) saat silaturahmi bersama Anggota Fraksi PDIP di DPRD Kota Surakarta, Jumat (24/7/2020). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

Saya sangat bersemangat sekali sepertinya tidak sabar untuk melakukan kegiatan-kegiatan dengan anggota fraksi yang hadir. Saya termotivasi dan yakin anggota Fraksi PDIP merupakan ujung tombak untuk memenangkan Pilkada tahun ini
Solo (ANTARA) - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka yang mencalonkan Wali Kota Surakarta pada Pilkada 2020 merasa termotivasi setelah bertemu silaturahim dengan anggota Fraksi PDIP DPRD setempat, Jumat.

Gibran yang berpasangan dengan bakal calon Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa tersebut, saat melakukan silaturahim dengan 30 anggota Fraksi PDIP termasuk Ketua DPRD setempat, Budi Prasetyo, Ketua Fraksi PDIP, YF Sukasno, dan Tim Pemenangan pasangan Gibran-Teguh Pilkada 2020, Putut Gunawan.

Gibran Rakabuming Raka dalam kesempatan tersebut mengucapkan banyak terima kasih telah diundang untuk Shalat Jumat dan silaturahim dengan anggota Fraksi PDIP di DPRD Kota Surakarta.

Baca juga: Gibran silaturahmi ke Fraksi PDIP DPRD Surakarta

Selain itu, Gibran pada kesempatan tersebut juga memohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh anggota Fraksi PDIP di Kota Surakarta karena dirinya bersama relawan selama satu tahun terakhir ini, ada salahnya.

Menurut Gibran dirinya bersama relawan melakukan kegiatan blusukan dan datang ke kampung-kampung wilayah anggota Fraksi PDIP, tanpa "kulo nuwun dulu" (izin), meminta maaf yang besar-besarnya.

"Saya sangat bersemangat sekali sepertinya tidak sabar untuk melakukan kegiatan-kegiatan dengan anggota fraksi yang hadir. Saya termotivasi dan yakin anggota Fraksi PDIP merupakan ujung tombak untuk memenangkan Pilkada tahun ini," kata Gibran.

Gibran mengatakan dirinya bersama Teguh Prakosa sudah mendengar dari Ketua Tim Pemenangan DPC PDIP Kota Surakarta, Putut Gunawan, mempunyai target cukup tinggi yakni sekitar 90 persen pada Pilkada tahun ini.

Baca juga: Gibran gelar lomba menggambar semarakan HAN

"Saya sangat optimistis meski uji bobot target yang disampaikan cukup tinggi, tetapi melalui kerja keras semuanya, termasuk relawan angka itu, bisa tercapai," ujar Gibran optimistis.

Gibran sekali lagi mengatakan jika anggota fraksi yang tidak berkenan baik dirinya maupun relawan minta maaf yang sebesar-besarnya.

Bakal calon Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa mengatakan sebagai anggota Fraksi PDIP Kota Surakarta siapa pun bakal calon yang mendapatkan rekomendasi dari DPP, wajib mengawal, mengamankan, dan memenangkan agar Pilkada 2020 Kota Surakarta perolehan suara meningkat dibanding sebelumnya.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Surakarta YF. Sukasno mengatakan anggota Fraksi PDIP di DPRD Kota Surakarta sebanyak 30 anggota telah siap memenangkan dan mencapai target yang diberikan pasangan Gibran dan Teguh pada Pilkada 2020.

"Kami sekuat tenaga terus berjuang untuk mewujudkan target pasangan Gibran-Teguh, dari DPT di Kota Solo, sebanyak sekitar 437.667 suara," tutur Sukasno.

Menurut Sukasno anggota Fraksi PDIP tersebut siap menggalang mendukung untuk memenangkan pasangan Gibran dan Teguh pada Pilkada 2020 yang digelar 9 Desember mendatang.

Baca juga: PDIP tunjuk Purnomo jadi penasihat Tim Gibran

Baca juga: Purnomo siap bantu Gibran jika dibutuhkan

Baca juga: PDI Perjuangan ingatkan elit Demokrat tak campuri penetapan Gibran

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Bawaslu segera tertibkan stiker foto paslon di angkutan umum

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar