Erick Thohir akan bikin kejutan untuk BUMN yang ada di luar negeri

Erick Thohir akan bikin kejutan untuk BUMN yang ada di luar negeri

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/pras/aa.

Nanti kejutan ini tunggu saja tanggal mainnya, yang pasti akan membuat BUMN sangat kuat di luar negeri dan akan lebih kompak, bisa mengatur pasar bersama-sama...
Jakarta (ANTARA) - Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengungkapkan Menteri BUMN Erick Thohir akan memiliki konsep besar mengenai BUMN di luar negeri.

"Kawan-kawan saya mau beritahu, Bapak Menteri BUMN Erick Thohir akan memiliki konsep besar mengenai BUMN di luar negeri," ujar Arya Sinulingga dalam diskusi daring Indonesia Muda Club di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, beberapa waktu lalu Menteri BUMN Erick Thohir sudah menyampaikan bahwa BUMN akan berekspansi ke luar negeri dan akan ada kejutan untuk semua BUMN yang ada di luar negeri.

Baca juga: Erick Thohir dan Menlu teken MoU diplomasi ekonomi BUMN Go Global

Baca juga: Erick Thohir sebut restrukturisasi BUMN bakal terus dilakukan


"Nanti kejutan ini tunggu saja tanggal mainnya, yang pasti akan membuat BUMN sangat kuat di luar negeri dan akan lebih kompak, bisa mengatur pasar bersama-sama, serta bisa melihat peluang sambil bisa memanfaatkan kekuatan masing-masing BUMN," kata Arya Sinulingga.

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir menilai saat ini merupakan momentum spesial untuk mengembangkan BUMN di pasar global dalam rangka memajukan kepemimpinan Indonesia di kancah internasional.

Baca juga: Bukan gaya-gayaan, Erick: BUMN Go Global untuk perbaiki rantai pasok

Baca juga: Erick minta dukungan Menaker terkait bantuan kepada pekerja


 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Amankan vaksin COVID-19, Menlu ke Inggris & Swiss

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar