2.760 orang positif COVID-19 di Papua, sebut Satgas

2.760 orang positif COVID-19 di Papua, sebut Satgas

Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan COVID-19 Jayapura menyiapkan peralatan tes usap untuk pegawai Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Jayapura, Papua, Rabu (22/7/20). ANTARA FOTO/Indrayadi TH/hp.

Dengan terus meningkatnya jumlah positif COVID-19 itu maka Pemprov Papua siap memberikan pendampingan
Jayapura (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Papua menyatakan jumlah total warga di provinsi itu yang positif COVID-19 hingga Jumat (24/7) 2020 tercatat sebanyak 2.760 orang, yang tersebar di 19 dari 29 kabupaten dan kota.

"Dari jumlah itu sebanyak 1.417 orang dirawat dan 1.311 dinyatakan sembuh serta 32 orang meninggal," kata Jubir Satgas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Papua dr Silwanus Sumule dalam keterangan pers secara daring dari BPBD Papua di Jayapura, Jumat malam.

Ia mengatakan mengatakan dengan terus meningkatnya jumlah positif COVID-19 itu maka Pemprov Papua siap memberikan pendampingan.

Satgas, kata dia,  juga mendukung sepenuhnya langkah yang diambil pemda agar dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Selain terjadi peningkatan jumlah positif COVID-19, dari laporan yang diterima terungkap pasien corona yang meninggal bertambah dua kasus yang berasal dari Kota Jayapura.

Ia menjelaskan ada penambahan pasien COVID-19 yang meninggal setelah tim mendapat laporan, salah satunya tanpa penyakit penyerta yakni, perempuan bernama L yang sempat dirawat di salah satu rumah sakit mitra.

"Kami sangat berharap masyarakat menerapkan protokol kesehatan terkait COVID-19 dengan menerapkan penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak, " demikian Silwanus Sumule.

Baca juga: Positif COVID-19 di Papua capai 2.652 orang, sebut satgas

Baca juga: Positif COVID-19 di Jayawijaya-Papua naik cepat dalam tiga hari

Baca juga: Empat warga pedalaman Papua terjangkit COVID-19, sebut RSUD Tolikara

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemeriksaan Kemenkes, 2 dari 10 orang positif COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar