Tinggal 18 orang yang masih dirawat karena COVID-19 di Batam

Tinggal 18 orang yang masih dirawat karena COVID-19 di Batam

Warga dan seorang petugas Satpol PP mencuci tangan, mematuhi protokol kesehatan di Pasar Tos 3000 Kota Batam, beberapa waktu lalu. (Naim)

Batam (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam , Kepri mencatat tinggal 18 orang yang masih dirawat di sejumlah rumah sakit karena terpapar virus corona, hingga Jumat.

"Alhamdulillah, sembilan orang sembuh, dan nol penambahan pasien positif COVID-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Batam, Azril Apriansyah.

Dengan begitu, tercatat total 276 orang positif COVID-19, sebanyak 246 orang di antaranya sembuh dan 12 orang meninggal.

Baca juga: 246 orang sembuh dari COVID-19 di Batam

Sementara itu, sebanyak 18 orang yang aktif positif COVID-19, sebanyak 13 orang di antaranya dirawat di RS Khusus Infeksi COVID-19 Pulau Galang dan masing-masing seorang dirawat di RSBP Batam, RS Elisabeth Batam Kota, RSUD Embung Fatimah, RS Budi Kemuliaan dan RS Awal Bros.

Dari 18 orang yang masih dirawat, 16 orang di antaranya dalam kondisi stabil dan dua lainnya dalam kondisi lemah.

Dalam data yang diberikan Gugus Tugas disebutkan, pihak laboratorium telah memeriksa 7.531 spesimen swab, dan 7.219 di antaranya negatif, 276 positif dan 36 spesimen lain masih dalam proses.

Baca juga: Positif COVID-19 di Kaltim bertambah 38 orang

Peta situasi terkini COVID-19 di Kota Batam menunjukkan, delapan kecamatan berstatus zona kuning, berdasarkan jumlah pasien yang masih dalam perawatan di rumah sakit, yaitu Kecamatan Batuampar dan Sekupang dengan masing-masing seorang pasien dan Kecamatan Batuaji dengan dua orang pasien.

Kemudian Kecamatan Sagulung dengan enam orang dirawat, Sei Beduk, Bengkong, dan Batam Kota dengan masing-masing seorang pasien, serta Kecamatan Lubuk Baja dengan lima pasien.

Sedangkan empat kecamatan berstatus hijau tanpa pasien dirawat karena COVID-19 yaitu Belakangpadang, Bulang, Galang dan Nongsa.

Baca juga: Tiga pasien sembuh COVID-19 di Lampung warga Pesisir Barat
Baca juga: Laporan harian: Positif COVID-19 bertambah 1.761, sembuh tambah 1.781
Baca juga: Pekanbaru pindahkan ASN kerja di rumah antisipasi peningkatan COVID-19

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar