Jakarta (ANTARA) - Sekjen PSSI periode 2017-2020 Ratu Tisha Destria tidak lagi menjadi anggota Komite Kompetisi AFC yang dijabatnya sejak Agustus 2019.

Ratu Tisha menyampaikan sendiri hal tersebut dalam unggahan media sosialnya Jumat ini.

"Surat apresiasi dan personal message sudah saya terima dari AFC. Dengan demikian, saya pamit dari posisi anggota Komite Kompetisi AFC," kata Ratu Tisha pada akun Instagramnya @ratu.tisha, Jumat.

Dia menambahkan, posisi dakan Komite Kompetisi AFC bersifat 'ex officio' dari PSSI. Calonnya diajukan oleh PSSI sebagai federasi sepak bola di Indonesia dan disetujui oleh AFC.

Meski demikian, menurut Ratu Tisha, kesempatan duduk di AFC melalui persaingan yang ketat.

Baca juga: Anggota Exco: PSSI segera tunjuk pelaksana tugas sekjen

 


"Melalui persaingan ketat, kesempatan telah didapatkan oleh Indonesia, bukan oleh Ratu Tisha. Saat ini Indonesia sudah menjadi bagian dari suara Komite Kompetisi AFC," tutur dia.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi PSSI terkait hal itu, termasuk tentang pengganti Ratu Tisha di AFC.

Antara sudah berusaha menghubungi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan pelaksana tugas Sekjen PSSI Yunus Nusi, tetapi mereka belum memberikan tanggapan apapun.

Ratu Tisha Destria menjadi orang Indonesia pertama yang menduduki jabatan anggota Komite Eksekutif AFC.

Lulusan FIFA Master yang juga perempuan pertama pada jabatan sekretaris jenderal PSSI itu mengundurkan diri dari kursi sekjen PSSI pada April 2020.

Baca juga: Manajer: Ratu Tisha bergabung ke Perserang sebagai komisaris
 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020