Sepak Bola Nasional

Bima: timnas U-16 tampil sesuai rencana saat kalahkan Askab Bekasi 5-0

Bima: timnas U-16 tampil sesuai rencana saat kalahkan Askab Bekasi 5-0

Pemain tim nasional U-16 Alexandro Kamuru (kanan) melepaskan umpan dalam laga uji coba kontra tim Asosiasi Kabupaten Bekasi U-18 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (24/7/2020). Timnas U-16 yang dilatih Bima Sakti menang dengan skor 5-0 dalam pertandingan tersebut. (ANTARA/HO/PSSI)

Saya puas dengan kinerja pemain
Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti mengatakan bahwa anak-anak asuhnya tampil sesuai rencana saat mengalahkan tim Asosiasi Kabupatan (Askab) Bekasi U-18 dengan skor 5-0 dalam laga uji coba, Jumat (24/7).

"Alhamdulillah kami dapat bermain sesuai dengan metode yang kami mau. Bagi saya hasil pertandingan nomor dua," ujar Bima, dikutip dari keterangan resmi PSSI di Jakarta, Jumat.

Marcell Januar Putra mencetak gol pertama timnas U-16 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat tersebut.

Selanjutnya, tim muda Garuda melesakkan gol melalui Ahmad Araihan (40'), Franciscus Amaral (48') dan Wahyu Agong (69', 73').

Menurut Bima Sakti, skuatnya tampil baik dalam laga itu dan semua pemain berusaha untuk memberikan kemampuan maksimal.

Baca juga: Pelatih: timnas U-16 sudah 'jadi'

"Saya puas dengan kinerja pemain. Sudah 3,5 bulan mereka tidak bertanding karena pandemi dan kini mereka menunjukkan kemajuan," tutur Bima.

Sementara sang pencetak dua gol Wahyu Agong menegaskan bahwa kemenangan timnya atas tim lawan tidak lepas dari kerja sama dan kerja keras para pemain.

"Gol-gol itu bonus dari kerja keras tim. Semoga ini jadi awal yang baik untuk saya dan teman-teman," tutur Wahyu.

Pertandingan uji coba kontra Askab Bekasi menjadi bagian dari pemusatan latihan (TC) timnas U-16 yang berlangsung pada 6-29 Juli 2020.

Baca juga: Timnas U-16 akan hadapi dua tim lokal dalam uji coba

Laga tersebut, termasuk semua kegiatan timnas U-16 selama TC, berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Tim lawan yang beruji coba dengan timnas mendapatkan tes cepat (rapid test) sebelum laga. Pertandingan bisa dilangsungkan hanya jika pemain lawan menunjukkan hasil nonreaktif. Tes cepat diwajibkan pula kepada perangkat pertandingan.

Adapun TC timnas U-16 dilakukan sebagai persiapan untuk bertanding di Piala Asia U-16 2020 pada 25 November-12 Desember 2020 di Bahrain.

Baca juga: Dokter: Protokol pencegahan COVID-19 di TC timnas acuan untuk liga
Baca juga: Bima Sakti berharap Ruy Arianto pulih sebelum Piala Asia U-16
Baca juga: Bima Sakti apresiasi adaptasi pemain termuda di timnas U-16

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden minta pemain Timnas U-16 jaga gaya hidup

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar