Liga Inggris

Liga Premier musim 2020/21 dimulai 12 September

Liga Premier musim 2020/21 dimulai 12 September

Kapten Liverpool Jordan Henderson mengangkat trofi juara Liga Premier di Anfield (22/7/2020). Henderson juga terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris. ANTARA/REUTER/Pool/Phil Noble/aa. (Pool via REUTERS/PHIL NOBLE)

Jakarta (ANTARA) - Liga Premier Inggris musim 2020/21 akan dimulai pada 12 September, setelah tercapai kesepakatan antara jajaran pemegang saham operator liga demikian diumumkan laman resmi mereka, Jumat.

Dengan demikian, ada jeda setidaknya tujuh pekan untuk tim-tim mempersiapkan musim 2020/21 mengingat musim ini dijadwalkan rampung pada 26 Juli.

Sementara itu, putaran pekan ke-38 Liga Premier 2020/21 dijadwalkan berlangsung pada 23 Mei 2021, sebagai antisipasi agar memberi jeda yang cukup sebelum berlangsungnya Euro yang diundur mulai 11 Juni 2021.

Baca juga: Hitungan peluang Villa, Watford dan Bournemouth hindari degradasi
Baca juga: Skenario perebutan empat besar MU, Chelsea dan Leicester


Pihak operator Liga Premier menyatakan masih terus berkonsultasi dengan FA serta EFL, selaku pengelola Piala Liga Inggris, untuk menyelaraskan jadwal antara tiga kompetisi tersebut.

Jadwal tersebut juga tentunya bakal mempertimbangkan kalender jeda internasional yang antara lain meliputi UEFA Nations League, yang dijadwalkan berlangsung pada 3-8 September 2020.

Tak lama berselang EFL selaku operator tiga kasta liga di bawah Liga Premier, yakni Divisi Championship, League One dan League Two, juga mengumumkan tiga liga di bawah naungan mereka akan dimulai pada akhir pekan 12 September 2020 dan rampung 8-9 Mei 2021.

Rangkaian playoff promosi dijadwalkan berlangsung pada minggu terakhir Mei 2021.

Baca juga: Solskjaer bicara perkembangan MU, tempat ketiga, Bruno Fernandes
Baca juga: Jordan Henderson dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris
Baca juga: Dean Smith tak sudi gantungkan nasib Villa kepada orang lain

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar