Liga Inggris

Dua pertandingan favorit Liverpool musim ini versi Klopp

Dua pertandingan favorit Liverpool musim ini versi Klopp

Manajer Liverpool Juergen Klopp (kiri) mengangkat trofi Liga Premier Inggris yang diserahkan setelah menjalani laga kandang terakhir musim 2019/20 melawan Chelsea di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (22/7/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Phil Noble)

Pertandingan favorit saya musim ini adalah tandang ke markas Leicester dan kandang menjamu Sheffield United,
Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp mengungkapkan dua pertandingan favoritnya di Liga Premier Inggris musim ini yakni laga tandang kontra Leicester City dan laga kandang menjamu Sheffield United.

"Ada terlalu banyak momen yang bisa disebut, tapi jika dikenang ada dua pertandingan. Mungkin bagi sebagian orang dua pertandingan ini tak fenomenal sebab bukan melawan Manchester United, Manchester City, Chelsea maupun Arsenal," kata Klopp dilansir laman resmi Liverpool, Jumat.

"Dua pertandingan favorit saya musim ini adalah tandang ke markas Leicester dan kandang menjamu Sheffield United, sebab sejujurnya dua itu sungguh luar biasa," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Klopp ingatkan pasukannya "yang lain tidak akan tidur"
Baca juga: Kegigihan buat Henderson terpilih jadi pemain terbaik, kata Klopp


Di kedua pertandingan itu, masing-masing Liverpool menang 4-0 atas Leicester dan 2-0 melawan Sheffield.

"Untuk Leicester alasannya sedikit berbeda, karena kami baru kembali dari Qatar dan tak seorang pun bisa memperkirakan bagaiamana kami tampil. Saya sendiri tak mengira performanya akan seluar biasa itu," kata Klopp.

"Sedangkan Sheffield United, sebab saya sangat menghargai pekerjaan hebat Chris Wilder di tim itu. Mereka membuat kami sangat kesulitan, hampir tak ada celah walaupun menurut saya kami main hampir sempurna," ujarnya lagi.

Dua kemenangan itu jadi bagian dari kisah sukses Liverpool menyudahi paceklik gelar juara liga selama tiga dekade.

Musim ini Liverpool juga berhasil menorehkan rekor kemenangan terbanyak mereka di Liga Premier berupa 31 laga, yang masih mungkin dipertajam jadi 32 kemenangan jika meraih hasil positif di pertandingan pemungkas melawan Newcastle United di St. James' Park, Minggu (26/7).

Baca juga: Jordan Henderson dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris
Baca juga: Klopp dan di balik transformasi Liverpool jadi kekuatan mengerikan
Baca juga: Klasemen Liga Inggris selepas Liverpool jalani upacara angkat trofi

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar