Kemarin, bonus beli hewan kurban hingga perkantoran terpapar COVID-19

Kemarin, bonus beli hewan kurban hingga perkantoran terpapar COVID-19

Pedagang hewan kurban, Adin (kedua dari kanan) menyerahkan satu ekor kambing jenis etawa kepada konsumen di Jalan Kincan, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (24/7/2020). (ANTARA/Andi Firdaus)

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Jumat (24/7) disiarkan Antara dan masih dapat Anda baca kembali untuk informasi akhir pekan ini.

1. Kasus positif COVID-19 di Jakarta tembus 18.000 pada Jumat

Kasus positif paparan Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) di Jakarta pada Jumat mencapai 18.230 kasus atau mengalami penambahan sebanyak 279 kasus dibanding hari sebelumnya sebanyak 17.951 kasus.

Berdasarkan data yang diterima di Jakarta, penambahan kasus di Jakarta sebanyak 279 kasus itu lebih tinggi dibanding pada Jumat (17/7) di angka 231 kasus.

Selengkapnya baca disini

2. Perkantoran di Jakarta mulai terpapar COVID-19

Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyebut berbagai perkantoran baik swasta ataupun milik pemerintah di Ibu Kota telah melaporkan adanya kasus paparan Corona Virus Desease 2019 (COVID-19).

Namun demikian, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti belum bisa merinci perkantoran mana saja yang ada kasus positif COVID-19 dan berpotensi menjadi klaster baru penyebaran COVID-19.

Selengkapnya baca disini

3. Warga Jakarta diingatkan bahwa situasi belum normal

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta kembali mengingatkan warga Ibu Kota bahwa situasi belum normal sehingga masyarakat diminta untuk tetap berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan dari kemungkinan terpapar virus corona baru (COVID-19).

"Saat ini boleh dibilang masih banyak pelanggaran masker, alasannya lupa tidak bawa, jaraknya dekat, jenuh akan aturan. Ini dianggapnya COVID-19 sudah selesai, sudah normal, padahal belum. Kami minta masyarakat sadari ini," kata Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya baca disini

4. Pedagang hewan kurban tawarkan bonus kambing selama pandemi COVID-19

Pedagang hewan kurban di Jakarta Timur menawarkan bonus kambing gratis kepada konsumen untuk mendongkrak penjualan di tengah pandemi COVID-19.

"Saya lagi coba tawarkan promosi beli sepuluh kambing, gratis satu kambing jenis etawa seharga Rp12 juta per ekor," ujar pedagang hewan kurban Muhadin (50) di Jakarta Timur, Jumat pagi.

Pria yang karib disapa Haji Adin itu berjualan hewan kurban sapi dan kambing di Jalan Kincan, Pondok Kelapa, Duren Sawit.

Selengkapnya baca disini

5. Pelaku pencurian modus pecah kaca dua orang

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Selatan mengemukakan pelaku pencurian cek Rp41,2 miliar dan uang tunai ratusan juta dengan modus pecah kaca mobil di kawasan Kemang dilakukan oleh dua pengendara sepeda motor.

"Yang terlihat dari kamera CCTV ada dua pelaku menggunakan sepeda motor tapi plat motor belum terbaca," kata Kasubag Humas Iptu Sumaryanto di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar