Kebun Binatang Nasional di Washington dibuka kembali di tengah pandemi

Kebun Binatang Nasional di Washington dibuka kembali di tengah pandemi

Panda raksasa Mei Xiang tidur siang di Kebun Binatang Nasional di Washington DC dalam foto arsip bertanggal 23 Agustus 2007. (REUTERS/Kevin Lamarque/Files)

Luar biasa. Dia bangun jam enam pagi karena dia tidak sabar untuk melihat semua binatang favoritnya
Washington (ANTARA) - Kebun Binatang Nasional di Washington dibuka kembali untuk pengunjung pada hari Jumat untuk pertama kalinya setelah penutupan selama lebih dari empat bulan.

Sementara itu, Wali kota Washington memperluas upaya-upaya kesehatan di masyarakat untuk memerangi virus corona minggu ini.

Bagi beberapa orang tua, membawa anak-anak mereka untuk melihat binatang menjadi sebuah hiburan setelah terkurung di rumah selama berbulan-bulan.

"Luar biasa. Dia bangun jam enam pagi karena dia tidak sabar untuk melihat semua binatang favoritnya," kata seorang pengunjung Shannon McMahon mengenai putranya yang masih kecil bernama James.

Baca juga: Panda asal China melahirkan di kebun binatang Korea Selatan
Baca juga: Petugas kebun binatang Swiss tewas diserang harimau Siberia


Kebun binatang mengharuskan pengunjung untuk memesan tiket terlebih dahulu, untuk mengontrol jumlah pengunjung yang masuk agar sesuai dengan protokol kesehatan.

Pengunjung dan pekerja di kebun binatang diwajibkan menggunakan masker.

COVID-19 adalah penyakit yang dapat menular antara manusia dan hewan, kata wakil direktur kebun binatang, Brandie Smith.

"Penyakit seperti flu burung atau rabies atau flu babi, hal-hal yang Anda dengar, kami selalu melindungi mereka. Saat bekerja, penjaga diwajibkan memakai masker agar aman saat berinteraksi dengan hewan-hewan.

Khawatir tentang kemungkinan lonjakan kasus virus corona, Walikota Washington Muriel Bowser pada hari Rabu memerintahkan orang untuk memakai masker wajah setiap kali mereka meninggalkan rumah, dengan hanya beberapa pengecualian.

Seorang pengunjung Elisa Braver mengatakan kebun binatang itu aman dari COVID-19.

"Semua orang memakai masker. Orang-orang menjaga jarak dan pameran dalam ruangan ditutup. Sehingga ini adalah bentuk rekreasi luar ruangan yang bagus di mana kita bisa berolahraga dan mendapatkan hiburan tanpa membahayakan diri kita sendiri dan orang lain," katanya.

Reuters
​​​​​​​
Baca juga: Kebun binatang dan bioskop "drive-in" di Inggris buka 15 Juni
Baca juga: David Attenborough ajukan donasi badan amal kebun binatang Inggris

Penerjemah: Azis Kurmala
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jumatan di masjid komunitas muslim Indonesia di Washington DC

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar