Liga Inggris

David Silva bilang karirnya melampaui impian terliarnya

David Silva bilang karirnya melampaui impian terliarnya

Gelandang gaek Manchester City David Silva (kanan) melakukan selebrasi bersama Kevin de Bruyne seusai mencetak gol dari tendangan bebas ke gawang Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu (8/7/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Michael Regan)

Jakarta (ANTARA) - Pemain Manchester City David Silva mengatakan karirnya yang penuh trofi bersama klub Liga Premier Inggris tersebut telah melampaui impian terliarnya, saat ia menyiapkan diri menghadapi pertandingan terakhirnya pada liga melawan Norwich City, Minggu.

Silva telah memenangi 11 trofi dalam 10 musim bersama Manchester City, termasuk empat gelar Liga Premier, sejak tiba dari Valencia pada 2010.

Pemain asal Spanyol berusia 34 tahun, yang telah mencetak 60 gol dalam 308 penampilan liga itu, akan meninggalkan Stadion Etihad ketika kontraknya habis pada akhir musim ini.

Baca juga: City akan selalu hargai kontribusi David Silva, kata Guardiola

"Ketika saya melihat semuanya ke belakang, saya tidak pernah bisa dalam impian terliar saya membayangkan apa yang akan saya capai," kata Silva. "Ketika kamu muda, kamu tidak bermimpi tentang semua ini," katanya seperti dikutip Reuters, Sabtu.

"Kamu bermimpi tentang menjadi seorang pesepak bola, seorang pesepak bola profesional, kamu mimpi bermain di papan atas - tapi kamu tidak pernah berpikir tentang segala hal yang mungkin bisa kamu capai."

Baca juga: Guardiola sanjung tinggi David Silva usai lumat Newcastle

Silva memenangi penghargaan Pemain Terbaik Bulan Ini (Player of The Month) Liga Premier hanya sekali kendati menjadi salah satu pemain City paling konsisten, tapi ia tidak peduli dengan kurangnya penghargaan pribadi.

"Saya ingin diingat sebagai orang baik, yang menikmati sepak bola. Saya berharap orang-orang menikmati sepak bola saya juga. Sederhana saja," katanya.

Baca juga: Manchester City akan undang David Silva untuk perpisahan besar

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar