Jakarta (ANTARA) - Alumni Akpol 91 Batalyon Bhara Daksa menggelar bakti sosial untuk korban banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Sabtu, dengan membagikan sebanyak 1.000 paket sembako.

Penyerahan bantuan tersebut diwakili oleh Kapolrestabes Makassar Kombes Yudhiawan Wibisono dan Analis Utama Baintelkam Polri Kombes Fatori yang mewakili alumni Akpol 91 dan diterima langsung oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.

"Kami membawahi tiga bantuan, yaitu dari Polrestabes Makassar, angkatan Akpol 91, dan Bhayangkari 02 Bareskrim Polri. Untuk Akpol 91 itu 1.000 paket sembako dan ditambah dari Polrestabes dan Bhayangkari 02 Bareskrim," kata Kombes Yudhi melalui keterangannya yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: BNPB: Pemda Luwu Utara terus lakukan penanganan darurat banjir bandang

Yudhi mengatakan 1.000 paket sembako tersebut terdiri dari beras, gula, telor, indomie, susu, minyak goreng, perlengkapan pakaian, perlengkapan bayi dan perlengkapan mandi. Ia mengharapkan bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban korban banjir bandang di Luwu Utara.

Banjir bandang itu melanda enam kecamatan di wilayah Masamba, Luwu Utara yang mengakibatkan ribuan warga mengungsi di tenda-tenda pengungsian.

"Kami membantu menyalurkan sumbangan bantuan kemanusiaan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir bandang," ujar Yudhi.

Baca juga: BNPB: Sudah ada 75 titik pengungsian korban banjir di Luwu Utara

Sementara itu, Kombes Fatori mengungkapkan bantuan ini juga untuk membantu anggota Polri yang bertugas di Luwu Utara yang terdampak banjir bandang karena tak sedikit rumah anggota Polri di Luwu Utara rusak parah akibat terjangan banjir tersebut.

"Untuk korban banjir masyarakat dan anggota Polri ysng terdampak. Ada beberapa anggota yang rumahnya terdampak banjir," ucap dia.

Adapun kegiatan kemanusiaan bakti sosial tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT Bhara Daksa Akpol 91. Puncaknya, Bhara Daksa 91 akan menggelar baksos serentak di 34 Polda pada Senin (27/7).

Baca juga: Polres Luwu Timur kerahkan personel ke lokasi banjir Luwu Utara

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2020