MotoGP

Marquez batal turun di Grand Prix Andalusia

Marquez batal turun di Grand Prix Andalusia

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez memacu kecepatan motornya saat sesi latihan MotoGP Grand Prix Spanyol di Sirkuit de Jerez, Jerez, Spanyol, Sabtu (18/7/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Marcelo Del Pozo/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Tim Repsol Honda pada Sabtu mengonfirmasi jika Marc Marquez tidak akan ambil bagian di balapan seri kedua MotoGP, Grand Prix Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Marquez mengalami cedera tulang lengan kanan atas setelah terjatuh di seri pembuka MotoGP di sirkuit yang sama akhir pekan lalu.

Enam hari setelah kecelakaan di Jerez dan empat hari pasca operasi, Marquez mendapat lampu hijau dari tim untuk ambil bagian di sesi latihan dan kualifikasi pada Sabtu.

Baca juga: Pascaoperasi, Marquez menuju Jerez berharap tampil di GP Andalusia
Baca juga: Bos Repsol Honda kabarkan kondisi terkini Marquez jelang GP Andalusia


Marquez dan tim Repsol Honda menggunakan kesempatan tersebut untuk mengevaluasi bagaimana tingkat cedera yang dialami dan apakah sang pebalap mampu mengendarai motornya sepanjang jarak lomba.

Pebalap asal Spanyol itu menyelesaikan FP3 di posisi ke-19, berjarak 1,298 detik dari pemuncak sesi, dan di sesi latihan terakhir ia terpaut 0,999 detik dari Takaaki Nakagami yang tampil tercepat di FP4.

Namun, sang juara bertahan harus kembali lebih dini ke garasinya ketika baru menjalani satu putaran, tanpa mencatatkan waktu di babak kualifikasi pertama (Q1).

Tim Repsol Honda setelah itu menyatakan jika Marc tidak akan menjalani balapan GP Andalusia.

"Kami tidak ingin ambil resiko lagi, Marc tidak akan membalap besok," demikian manajer tim Repsol Honda Alberto Puig seperti dilansir laman resmi MotoGP.

Baca juga: FP3 GP Andalusia saksi kecepatan Vinales dan ambisi Marquez
Baca juga: Vinales ungguli Rossi untuk puncaki FP1 Grand Prix Andalusia


 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

MotoGP Mandalika 2021, ini potensi keuntungannya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar