Minim kesadaran warga Kota Kendari memakai masker

Minim kesadaran warga Kota Kendari memakai masker

Sekda Kota Kendari Hj Nahwa Umar (ANTARA/sarjono)

Kendari (ANTARA) - Keprihatinan atas meningkatnya jumlah pasien positif Corona atau COVID-19 yang terjadi setiap hari mencemaskan karena minimnya kesadaran warga metro Kendari memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Sekretaris Pemerintah Kota Kendari Hj. Nahwa Umar di Kendari, Sabtu, mengatakan pemerintah daerah, kepolisian dan TNI tidak bosan-bosannya mengimbau warga masyarakat taat protokol kesehatan.

"Jangan lengah dengan situasi normal baru. Pandemi belum berhasil dikendalikan sehingga harus meningkatkan kewaspadaan," kata Nahwa.

Oleh karena itu, diharapkan setiap orang disiplin memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, sering mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak dalam interaksi sehari-hari.

Informasi yang dihimpun menyebutkan hari ini pasien positif Corona di Kendari bertambah 4 orang sehingga total kumulatif pasien positif mencapai 166 kasus.

Nahwa mengatakan RSUD Abunawas semula menyiapkan kapasitas perawatan pasien positif Corona sampai 100 pasien.

Namun, seiring waktu jumlah pasien Corona maupun pasien umum terus mengalami peningkatan hingga kewalahan.

Pandemi virus Corona tidak diketahui kapan berakhir sehingga diharapkan menyiapkan konsep-konsep menghadapinya hingga waktu tidak terhingga, kata Nahwa.

Salah satu pilihan untuk mengoptimalkan pelayanan pasien adalah Pemerintah Kota Kendari merencanakan pembangunan gedung perawatan tambahan.

"Pemerintah Kota Kendari memperoleh anggaran bantuan pembangunan dari pemerintah pusat sehingga gedung perawatan tambahan segera direalisasikan," ujarnya.*

Pewarta: Sarjono
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BPBD Kota Tangerang bagikan 46.500 masker ke kecamatan terdampak COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar