Akpol 1991 gelar bakti sosial bantu warga desa pariwisata di NTB

Akpol 1991 gelar bakti sosial bantu warga desa pariwisata di NTB

Para perwakilan alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di wilayah Banten, Sabtu (25-7-2020). ANTARA/HO-Bhara Daksa

Meski zona hijau, Desa Malaka terdampak akibat sepinya kunjungan para wisatawan lokal maupun mancanegara.
Jakarta (ANTARA) - Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 Bhara Daksa menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga desa pariwisata di Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (25/7).

Bakti sosial digelar di Dusun Malimbu, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, NTB. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari perayaan HUT Ke-29 Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa.

Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal yang merupakan alumnus Akpol 1991 dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu, mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut merupakan wujud komitmen dari alumni Akpol 1991 untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 tak terkecuali di Desa Malaka.

"Meski zona hijau, desa ini terdampak akibat sepinya kunjungan para wisatawan lokal maupun mancanegara. Kami dari alumni Akpol 1991, ini sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat khususnya yang terdampak pandemi COVID-19," ucap Iqbal.

Baca juga: Kadivhumas Polri ingatkan rekan seangkatan untuk bersyukur

Baca juga: Alumni Akabri 1995 gelar bakti sosial

Baca juga: Alumni Lemhannas bakti sosial di pesisir Bekasi


Iqbal yang merupakan Ketua Angkatan Alumni Akpol 1991 juga mengungkapkan kegiatan tersebut didasari akibat dampak COVID-19 yang kini mengganggu situasi ekonomi dunia, termasuk Indonesia.

Kegiatan bakti sosial tersebut, kata dia, juga dalam bentuk pemberian modal usaha untuk masyarakat yang memiliki usaha di kawasan wisata tersebut.

"Kegiatan ini serentak kami lakukan di seluruh polda di Indonesia," ujar Iqbal.

Kegiatan kemanusiaan bakti sosial merupakan rangkaian peringatan HUT Bhara Daksa Alumni Akpol 91.

Puncaknya, Bhara Daksa Alumni Akpol 1991 akan menggelar bakti sosial secara serentak di seluruh Polda di Indonesia pada hari Senin (27/7).

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polda NTB akan berikan sanksiĀ terhadapĀ arak-arakan massa paslon

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar