Kemarin, penambahan kasus COVID-19 hingga kasus editor Metro TV

Kemarin, penambahan kasus COVID-19 hingga kasus editor Metro TV

Tim gabungan polisi dan TNI melakukan evakuasi dan identifikasi jenazah editor Metro TV Yodi Prabowo di pinggir Tok JORR Jalan Ulujami Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020). Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menyimpulkan bahwa Yodi Prabowo meninggal dunia akibat bunuh diri dengan menusuk dirinya sendiri menggunakan pisau. (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Sabtu (25/7) disiarkan ANTARA dan masih layak dibaca kembali untuk informasi akhir pekan ini.

1. Kasus positif COVID-19 di Jakarta bertambah 393 kasus pada Sabtu

Jakarta (ANTARA) - Pemprov DKI Jakarta menyampaikan kasus positif paparan Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) di Jakarta pada Sabtu (25/7) sebanyak 18.623 kasus atau mengalami peningkatan 393 kasus dibanding hari sebelumnya sebanyak 18.230 kasus.

Berdasarkan data yang diterima di Jakarta, penambahan kasus di Jakarta sebanyak 393 pada Sabtu ini, lebih tinggi dibandingkan dengan penambahan pada Jumat (24/7) sebanyak 279 kasus, penambahan pada Rabu (22/7) sebanyak 382 kasus, penambahan pada Senin (20/7) sebanyak 361 kasus, penambahan kasus pada Minggu (19/7) sebanyak 312 kasus, penambahan kasus pada Sabtu (18/7) sebanyak 331 kasus.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Anies: Perkantoran dan komunitas warga rawan penyebaran COVID-19

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan perkantoran dan komunitas warga menjadi lokasi rawan untuk penyebaran virus SAR-CoV-2 (COVID-19) di Ibu Kota untuk itu masyarakat diminta waspada ketika berada di lokasi-lokasi tersebut..

"Dari temuan kita dengan testing, aktivitas di perkantoran dan komunitas warga jadi salah satu tempat yang paling rawan penyebaran," kata Anies dalam video yang disiarkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

3. Tingkat positif kasus COVID-19 Jakarta masih di bawah rerata nasional

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui ada penambahan tingkat positif (positivity rate)kasus COVID-19 di Ibu Kota, namun angkanya masih di bawah rerata nasional.

"Angka positive rates kita (Jakarta) adalah 5,2 persen, ini di bawah angka rerata nasional sebesar 12,3 persen," kata Anies dalam rekaman video yang disiarkan Pemprov DKI Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.
Petugas pemakaman penanganan jenazah pasien COVID-19 melakukan penyemprotan cairan disinfektan usai memakamkan jenazah di TPU Pondok Ranggon, Jakarta, Jumat (10/7/2020). Sejumlah petugas penanganan jenazah COVID-19 mengatakan hingga saat ini belum menerima dana insentif bulan Mei yang dijanjikan oleh Pemprov DKI Jakarta yang menurut rencana akan dibayarkan di bulan Juni 2020. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj. 


4. Polisi simpulkan editor Metro TV meninggal akibat bunuh diri

Jakarta (ANTARA) - Penyidik Direkrorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menyimpulkan bahwa diduga kuat editor Metro TV, Yodi Prabowo meninggal dunia akibat bunuh diri dengan menusuk dirinya sendiri dengan menggunakan pisau.

"Dari beberapa faktor, penjelasan, keterangan ahli keterangan saksi, olah TKP (tempat kejadian perkara), keterangan yang lain dan bukti petunjuk yang lain maka penyidik sampai saat ini berkesimpulan bahwa yang bersangkutan diduga kuat melakukan bunuh diri," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat di Mako Polda Metro Jaya, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

5. Editor Metro TV tewas dengan pisau yang dibelinya sendiri

Jakarta (ANTARA) - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menyebut Editor Metro TV, Yodi Prabowo diduga kuat meninggal dunia akibat menusuk dirinya dengan pisau yang dibelinya sendiri.

"Pisau adalah alat yang diduga kuat untuk melukai. Dari mana datangnya pisau ini? Bukti pendukung CCTV toko perkakas di Rempoa. Pisau tersebut memiliki merek khas khusus, penyidik kemudian melakukan penelusuran, yang menjual hanya toko itu," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat di Mako Polda Metro Jaya, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kasus aktif dan kematian COVID-19 Indonesia lebih kecil dari rata-rata dunia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar