Lebih tahan gores, Samsung akan pakai Gorilla Glass Victus terbaru

Lebih tahan gores, Samsung akan pakai Gorilla Glass Victus terbaru

Ilustrasi Gorilla Glass Victus dari Corning (twitter.com/corninggorilla)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung, dilaporkan akan memperkenalkan perangkat dengan Gorilla Glass terbaru dari Corning, Victus.

"Dalam waktu dekat," kata Corning, dikutip dari Cnet, Minggu.

Sebagai informasi, Samsung dijadwalkan akan mengumumkan ponsel terbaru di acara "Unpacked" pada 5 Agustus mendatang.

Selain Galaxy Note, Samsung juga akan memperkenalkan ponsel layar ilpat Galaxy Fold generasi kedua dan perangkat wearable baru.

Baca juga: Tips main game di rumah dari Rifat Sungkar

Baca juga: Samsung luncurkan monitor gaming Odyssey G9 dan G7


Gorilla Glass Victus dari Corning, yang baru-baru ini dirlis, diklaim dapat bertahan ketika terjatuh hingga ketinggian 2 meter di permukaan keras. Sebagai perbandingan, kaca pelindung generasi sebelumnya dari Corning, Gorilla Glass 6, hanya bertahan pada ketinggian 1 meter.

Gorilla Glass Victus juga diklaim lebih tahan gores dua kali lipat dibanding pendahulunya, dan hingga empat kali lebih tahan gores dibanding kaca pelindung yang terbuat dari aluminosilicate. Dengan kata lain, dibutuhkan dua kali lipat usaha untuk dapat menggores Victus dibandingkan pada Gorilla Glass 6.

"Untuk pertama kalinya, kami meningkatkan drop dan scratch," ujar senior vice president and general manager Corning mobile consumer electronics business, John Bayne.

"Kini dengan rata-rata orang mempertahankan ponsel mereka lebih lama -- mendekati 30 bulan, naik dari 24 bulan -- mereka mengganti ponsel bukan karena ponsel rusak, tapi karena goresan lebih banyak," dia menambahkan.

Bagi konsumen, Corning mungkin terkenal dengan Pyrex, peralatan kaca di dapur. Namun, Corning juga menjadi pemasok utama layar kaca untuk smartphone, TV dan elektronik lainnya.

Ponsel Apple dan Samsung menggunakan teknologi terbaru dari Corning, dan tahun lalu, Apple menginvestasikan 250 juta dolar AS di Corning -- di atas investasi 200 juta dolar AS pada 2017, untuk pengembangan kaca untuk iPhone, iPad dan Apple Watch.

Baca juga: Samsung ungkap Galaxy Z Flip 5G jelang "Unpacked"

Baca juga: Samsung Galaxy Fold 2 "Unpacked" hadir bulan depan

Baca juga: Samsung Galaxy A01 Core dijual Rp1 jutaan

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar