Jakarta (ANTARA) - Kazzmir, band indie asal Yogyakarta baru saja merilis single ketiga berjudul "Mr. Moodbreaker", yang merupakan manifestasi dari pengalaman salah satu personelnya, yaitu Dio yang juga bassis dari Kazzmir.

Bagi Dio, sosok "Mr. Moodbreaker" sangat menyebalkan, hingga tiba masa "Mr. Moodbreaker" menghadapi fase introspeksi diri atas sikapnya selama ini, lalu mencari jawaban atas rasa gundahnya.

"Jadi, aku pernah ngerasa terganggu banget sama seseorang. Dia emang orangnya ganggu terus, sampai akhirnya dia ngerasa dijauhi lingkungannya, karena kelakuannya sendiri. Akhirnya si orang ini mulai introspeksi diri," kata Dio dalam keterangan resminya, Minggu.

Baca juga: Petra Sihombing rilis dua lagu baru

Baca juga: Gaya lama untuk rekaman lagu baru ala Borock N Roll


Band yang digawangi oleh Rolf (vokal), Ancal (gitar), Dio (bass), dan Iyan (drum) melakukan sleuruh produksi lagu ini seluruhnya di Yogyakarta, mulai dari rekaman hingga proses mixing-mastering.

Lagu ini sendiri prosesnya sudah dimulai sejak awal tahun 2020 ini. Mulai dari tahapan draft lagu hingga selesai dirampungkan pada pertengahan tahun ini.

Kazzmir mengatakan kondisi pandemi virus corona sangat mempengaruhi segala kegiatan bermusik mereka. Meski demikian, Kazzmir berusaha untuk tetap produktif berkarya di masa sulit seperti sekarang ini.

Kazzmir merupakan band yang dibentuk pada tahun 2016. Hingga saat ini Kazzmir telah memiliki dua single yang sudah resmi dirilis.

Single pertama berjudul "Infatuated" lalu diikuti dengan "Sightless" yang menjadi single kedua. Single berjudul "Sightless" sendiri telah tersedia dalam format video klip yang bisa disaksikan di channel YouTube Kazzmir.

Baca juga: Cassandra rilis lagu baru "Mengalah" dengan aransemen akustik

Baca juga: Cicilia Hasta Anggun debut lewat lagu "Bloomin" bernuansa "neo-soul"

Baca juga: Lyla luncurkan lagu "Jatuh Cinta Sendiri" dengan formasi baru

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020