Liga Italia

Trigol Immobile warnai kemenangan 5-1 Lazio atas Verona

Trigol Immobile warnai kemenangan 5-1 Lazio atas Verona

Arsip foto - Pesepak bola Lazio Ciro Immobile merayakan golnya ke gawang Genoa dalam laga lanjutan Liga Italia di stadion Comunale Luigi Ferraris, Genoa, Italia, Minggu (23/2/2020). ANTARAFOTO/REUTERS/Massimo Pinca/foc.

Jakarta (ANTARA) - Trigol Ciro Immobile mewarnai kemenangan 5-1 Lazio atas tuan rumah Verona, pada pertandingan Liga Italia putaran ke-36 yang dimainkan di Stadion Marc Antoni Bentegodi, Verona, Minggu setempat atau Senin dini hari WIB

Tambahan tiga gol tersebut sekaligus membuat Immobile total telah mengemas 34 gol di Liga Italia. Koleksi golnya unggul empat gol dari milik penyerang Juventus Cristiano Ronaldo, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Lazio bangkit dari ketinggalan untuk menang 2-1 atas Cagliari

Lazio tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-38, ketika wasit Manuel Volpi menganggap Luiz Felipe melanggar Mattia Zaccagni di kotak terlarang yang berbuah penalti bagi Verona. Meski sempat diprotes para pemain Lazio, wasit tetap memberikan penalti tersebut setelah melakukan tinjauan VAR.

Algojo Verona Sofyan Amrabat sukses mengecoh kiper Lazio Thomas Strakosha untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Pada menit ke-45, ganti Verona yang dihukum penalti akibat pelanggaran Darko Lazovic terhadap Immobile. Immobile sendiri yang mengambil penalti dan ia sukses menjarangkan bola untuk menyamakan kedudukan.

Le Aquile berbalik unggul pada menit ke-56. Diawali pelanggaran Valentin Eysseric terhadap Sergej Milinkovic-Savic di depan kotak penalti, yang membuat wasit memberikan tendangan bebas bagi Lazio. Milinkovic-Savic sendiri yang menjadi eksekutor dan bola sepakannya meluncur deras dan sempat terdefleksi sehingga tidak dapat diantisipasi kiper Boris Radunovic.

Baca juga: Tiru tingkah Suarez, bek Lazio Patric disanksi empat laga

Gawang Verona kembali kemasukan pada menit ke-63. Kali ini sepakan Joaquin Correa terdefleksi salah satu pemain tuan rumah, untuk mengecoh kiper Radunovic.

Immobile mengemas gol keduanya di laga ini pada menit ke-84. Setelah menerima operan dari Jordan Lukaku, Immobile melepaskan sepakan lob ke sudut gawang Verona.

Sang penyerang melengkapi trigolnya pada menit ke-90. Kali ini kiper Radunovic melakukan pelanggaran terhadap Immobile. Immobile sendiri yang mengambil penalti, dan ia tidak melakukan kesalahan untuk memaksa sang kiper kembali memungut bola dari gawangnya.

Kemenangan itu mengokohkan Lazio di peringkat keempat, kali ini dengan koleksi 75 poin. Sementara Verona tertahan di posisi kesembilan dengan 46 poin.

Roma juga catatkan kemenangan

Tim ibukota lainnya AS Roma juga mencatatkan kemenangan pada putaran ke-36. Menjamu Fiorentina, Giallorossi sukses memukul tamunya dengan skor 2-1.

Roma membuka keunggulan melalui penalti Jordan Veretout pada menit ke-45. Nikola Milenkovic kemudian mampu menyamakan kedudukan untuk Fiorentina lewat sundulannya pada menit ke-54, namun penalti kedua Roma pada menit ke-87, yang kembali dieksekusi Veretout membawa Roma unggul satu gol sampai peluit panjang berbunyi.

Baca juga: Roma mengamuk untuk ukir enam gol ke gawang tim juru kunci SPAL

Tambahan tiga poin memperkuat cengkraman Roma di peringkat kelima. Roma kini mengoleksi 64 poin, unggul empat poin atas tim peringkat keenam AC Milan. Sedangkan Fiorentina kini turun ke posisi ke-12 dengan 43 poin.

Udinese mencatatkan kemenangan kedua secara beruntun saat mereka menang 1-0 di markas Udinese. Gol semata wayang pada laga tersebut dibukukan Stefano Okaka saat pertandingan baru berusia tiga menit.

Hasil positif itu mendongkrak Udinese naik dua strip ke posisi ke-14 dengan koleksi 42 poin. Sedangkan Cagliari turun ke posisi ke-15 dengan jumlah poin yang sama dengan Udinese.

Baca juga: Udinese paksa Juve tunda pesta juara melalui kemenangan 2-1

Torino gagal memanfaatkan kesempatan untuk mendulang poin penuh saat bertandang ke markas tim yang sudah dipastikan terdegradasi, SPAL. Mereka hanya mampu membawa pulang satu poin setelah ditahan imbang 1-1.

Granata membuka keunggulan melalui gol Simone Verdi pada menit ke-57, namun pada menit ke-80 SPAL mampu menyamakan kedudukan yang bertahan sampai akhir melalui gol Marco D'Alessandro.

Baca juga: Torino taklukkan Genoa 3-0 untuk semakin menjauhi zona degradasi
Baca juga: Kekalahan dari Bologna buat Lecce sulit keluar dari zona degradasi
Baca juga: Empat gol Sassuolo dianulir saat Napoli menang 2-0
Baca juga: Klasemen Liga Italia setelah Inter menyodok ke peringkat kedua

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar