Kemarin, CFD Rawamangun ditiadakan hingga Kasus COVID-19 di Jakarta

Kemarin, CFD Rawamangun ditiadakan hingga Kasus COVID-19 di Jakarta

Pengendara sepeda motor melintas di Jalan Pemuda Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (26/7/2020). Car free day di kawasan itu ditiadakan setelah sejumlah warga di Kelurahan Jati, Rawamangun, dilaporkan tertular COVID-19. (ANTARA/Andi Firdaus)

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (26/7) telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami hadirkan beberapa berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas Anda di Senin pagi ini.

CFD di Jalan Pemuda ditiadakan akibat ada warga terinfeksi COVID-19

Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau "Car Free Day" (CFD) di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, pada Ahad ditiadakan akibat ada warga sekitar terinfeksi virus corona.

"Sesuai arahan pimpinan, sementara waktu ditiadakan," ujar Kasi Pengendalian dan Operasional Sudin Perhubungan Jakarta Timur Riky Erwinda di Jakarta.

CFD Jalan Pemuda ditiadakan sampai batas waktu yang belum ditentukan

Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur mengemukakan kegiatan Car Free Day (CFD) di Jalan Pemuda, Rawamangun, ditiadakan sampai waktu yang belum ditentukan.

"Untuk Minggu ini ditiadakan sampai batas waktu pemberitahuan lebih lanjut," kata Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur Hutajulu Benhard di Jakarta, Minggu.

Kasus positif COVID-19 Jakarta tembus 19.000 pada Minggu

Kasus positif paparan Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) di Jakarta pada Minggu (26/7) menembus 19 ribu, tepatnya 19.0001 kasus, atau mengalami peningkatan 378 kasus dibanding hari sebelumnya sebanyak 18.623 kasus.

Berdasarkan data yang diterima di Jakarta, penambahan kasus di Jakarta sebanyak 378 kasus tersebut, lebih tinggi dibandingkan dengan dengan penambahan pada Jumat (24/7) sebanyak 279 kasus, pada Minggu (19/7) sebanyak 312 kasus.

Anies mengaku senang angka kasus positif naik

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku senang angka kasus positif harian di Jakarta naik karena sesuai dengan tujuan dari Pemprov DKI Jakarta untuk menemukan kasus positif.

Bahkan, Anies menyebut sangat mudah jika hanya untuk menurunkan angka kasus positif dengan mengurangi jumlah tes sehingga pertambahannya akan terlihat rendah.

Anies minta pegawai laporkan protokol kesehatan di kantornya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta pegawai melapor ke Pemprov DKI terkait penerapan protokol kesehatan COVID-19 selama PSBB apabila tidak sesuai dengan instruksi pemerintah.

"Laporkan saja, kalau Anda bekerja di situ tempat Anda bekerja tidak menaati protokol, laporkan saja," kata Anies di Jakarta, Minggu.

Anies minta orang tua sadar anak-anak lebih berisiko terpapar COVID-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta para orang tua di Jakarta sadar bahwa anak-anak lebih berisiko terpapar COVID-19, sehingga diharapkan para orang tua tidak membawa anak-anak untuk berkegiatan jauh dari tempat tinggalnya.

Jadilah orang tua yang bertanggung jawab, yang sadar bahwa anak-anak punya risiko. Karena itu kalau bawa anak-anak di lingkungan sekitar rumah saja, yang dekat dari rumah, di kampungnya, di kompleknya," kata Anies di Jakarta, Minggu.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

CFD di Cilegon rawan jadi klaster penyebaran COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar