Jakarta (ANTARA) - Sutradara Zack Snyder memastikan bahwa film "Justice League: Snyder Cut" tak akan menampilkan gambar yang diambil dan pekerjaan terkait yang telah dibuat sutradara yang menggantikannya dulu, Joss Whedon.

"Saya tak akan menggunakan satu frame apapun yang tidak saya ambil sendiri (gambarnya)," kata Snyder dikutip dari The Hollywood Reporter, Senin.

Posisi Snyder dulu digantikan oleh Joss Whedon setelah keputusannya untuk mundur sebagai sutradara "Justice League" setelah tragedi keluarga, dan sutradara pengganti dipilih oleh eksekutif.

Baca juga: "Justice League" versi "Snyder cut" berdurasi hampir 4 jam

Baca juga: Ada "Wonder Woman 1984" hingga "The Batman" di DC FanDome Warner Bros


Snyder baru-baru ini berbicara tentang rilis yang sudah lama ditunggu-tunggu dari "Snyder Cut" selama panel web "JusticeCon". "Justice League: Snyder Cut" diatur untuk pemutaran perdana di HBO Max tahun depan.

Sedangkan untuk film itu sendiri, Snyder mengatakan bahwa ia sedang dalam proses memperbaiki rasio aspek film kembali ke full frame, memotong IMAX yang awalnya ia maksudkan. Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya telah berkolaborasi dengan komposer Junkie XL ketika mereka menyelesaikan skor di samping rekaman tambahan film.

Snyder juga mengatakan bahwa dia tidak dapat mengungkapkan apakah "Justice League" akan menjadi film atau miniseri, tetapi mengatakan bahwa durasi keseluruhan dari versinya tersebut akan memakan waktu 214 menit.

Meskipun pada tahun 2016, Warner Bros ingin "Justice League" hadir dengan waktu dua jam, Snyder mengatakan dia selalu tertarik dengan ide untuk mempersembahkan film penuhnya baik sebagai potongan panjang dengan jeda atau rilis HBO.

Dia menyatakan HBOMax untuk menjadi "luar biasa dan sangat mendukung" selama proses ini. Pembuat film mengatakan dia senang dengan film atau miniseri yang sudah berjalan lama, mengatakan itu bukan kompromi, tetapi dia sangat tertarik dengan format miniseri.

Baca juga: Zack Snyder ungkap cuplikan "Snyder Cut"

Baca juga: Gal Gadot minta "Justice League" versi Zack Snyder ditayangkan

Baca juga: Kevin Costner Bintangi "Superman"

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020