Jakarta (ANTARA) - Setelah merilis debut EP “Bedroom Mix Vol.1” tahun lalu, kini Rafi Sudirman kembali menyapa penikmat musik dengan EP keduanya yang diberi judul “Scenery”.

Menurut Rafi, EP terbarunya ini merupakan media kisahnya untuk menceritakan apa saja yang dia alami dalam kehidupannya.

“Scenery” hadir dengan 5 buah lagu yang menurutnya cukup mewakilkan kisah hidupnya selama ini.

“Dari lagu pertama sampai lagu ke-5 di EP ini saling memiliki cerita yang berkesinambungan. Ini adalah pandanganku tentang kehidupanku. Itulah mengapa, aku menamakan EP ini Scenery”, jelas Rafi melalui keterangannya, Senin.

Baca juga: Popo Gingsul luncurkan "single" baru "Tapi Bohong"

Baca juga: Sivia Azizah sampaikan pesan positif di lagu "Love Jokes"


Sejak setahun yang lalu, selepas merilis EP pertamanya, Rafi sudah sibuk mempersiapkan EP kedua ini dan mulai menulis lagu terbarunya. Sebanyak 20 lagu telah Rafi ciptakan selama setahun, dan 5 lagu yang dia pilih untuk masuk ke dalam EP ini adalah lagu-lagu yang paling mewakili dirinya secara jujur.

Murni diproduksi sendiri oleh Rafi, keseluruhan lagu di EP berlirik bahasa Inggris. Tidak ada alasan khusus memang, namun Rafi merasa sangat nyaman dengan menulis dan menyanyikan lagu dengan lirik berbahasa Inggris.

“Aku juga berharap dengan lirik berbahasa Inggris ini, penikmat musik di negara lain juga bisa menikmati lagu-lagu yang kurilis”, kata musisi berusia 16 tahun itu.

Satu single telah dirilis oleh Rafi sebagai awal dari EP ini yaitu "When I’m All Alone". Kini, dengan dirilisnya EP tersebut, Rafi kembali merilis single berjudul "Won’t You" yang menceritakan tentang bagaimana Rafi sedang ingin jujur dengan dirinya sendiri.

Selain itu, dengan dirilisnya EP terbaru ini, Rafi juga ingin memotivasi anak-anak muda yang seumuran dengannya untuk menghasilkan karya.

“Aku ingin memberikan semangat temen-temen seumuran kalau mereka itu bisa melakukan sesuatu kalau ada niat. Kita bisa bikin karya dan bikin sesuatu kalau memang ada niat dari diri kita untuk membuat hal tersebut,” kata dia.

Baca juga: JK puji single perdana Arfa Marqia

Baca juga: Goodnight Electric lepas single baru "Erotika"


Ingin tetap bisa membuat lagu yang bisa dekat dengan para pendengarnya juga merupakan tujuan dari Rafi.

Penyanyi jebolan AMI Awards 2017 itu pun mengungkapkan dirinya ingin mengembangkan dirinya untuk mampu merilis sebuah album, sekaligus berkenalan dan bekerja sama dengan musisi lain ke depannya.

Baca juga: Raisa bocorkan single baru saat tampil perdana di Synchronize

Baca juga: Andra & The Backbone hadir dengan single baru "Song For You"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020