Grand Seiko Studio Shizukuishi resmi dibuka

Grand Seiko Studio Shizukuishi resmi dibuka

Press Release (AsiaNet)

AsiaNet 84854

Tokyo, 22 Juli 2020 (Antara/Kyodo JBN, AsiaNet) - Seiko Watch Corporation membuka babak baru dalam sejarah 60 tahun brand Grand Seiko dengan peresmian studio baru yang didedikasikan terhadap produksi jam tangan mekanik Grand Seiko. 

Studio tersebut dinyatakan buka pada tanggal 20 Juli 2020, di sebuah upacara yang serentak bertempatkan di gedung Wako, pendirian ritel Seiko Holdings Corporation, di Tokyo dan di studio di Shizukuishi, Prefektur Iwate, Jepang timur laut. Di Tokyo, Shinji Hattori, Ketua dan CEO Seiko Watch Corporation, bergabung dengan arsitek yang terkenal di studio, Kengo Kuma, sementara di Shizukuishi, Gubernur Prefektur Iwate, Takuya Tasso, berpartisipasi bersama dengan direktur studio.

Gambar1: Grand Seiko Studio Shizukuishi

Saat ia mengumumkan pembukaan studio, Shinji Hattori mengatakan "Studio ini menyediakan lingkungan ideal untuk para pengrajin pria dan wanita kami untuk membawa jam tangan mekanik Grand Seiko kepada kehidupan dan untuk generasi berikutnya dari para pembuat jam tangan untuk dilatih dan keterampilan mereka berkembang. Ini mewujudkan filosofi Grand Seiko, The Nature of Time, dan merupakan bukti nyata bagi dunia pengabdian kami pada seni pembuatan jam mekanik."

Menjelaskan rancangannya untuk studio, Kengo Kuma mengatakan, "Pandangan Grand Seiko tentang pentingnya alam terlukis di setiap sudut rancangan dan konstruksinya. Saya sangat menikmati tantangan membuat ruangan yang bersih dari kayu, di mana jam tangan dengan presisi tertinggi dirakit. Menyeimbangkan material alami dengan permintaan teknis teknologi tinggi merupakan tugas yang baru dan menarik."

Gambar2: Ruangan bersih di mana jam tangan dirakit

Gambar3: Hi-beat 36000 80 Hours merupakan kreasi baru pertama yang dibuat di studio baru.

Gambar4: Shinji Hattori (kanan) dan Kengo Kuma (kiri) menandai peristiwa bersama-sama di Tokyo

Studio ini juga menggabungkan ruang pameran di mana pengunjung dapat membenamkan diri dalam sejarah Grand Seiko dan menjelajahi karakteristik pembuatan jam tangan mekanik Grand Seiko. Acara akan diadakan di mana pengunjung dapat mencoba merakit jam tangan mekanik di ruang khusus yang dikenal sebagai Ruang Seminar Studio.

Ruangan publik di lantai dua berisi pameran yang menjelaskan dunia Grand Seiko dan juga akan menampilkan "konsep kreasi" pertama brand.

Selain itu, jam tangan Grand Seiko yang secara eksklusif dibuat di studio, akan dihadirkan dan tersedia untuk dibeli. Itu merupakan edisi terbatas Hi-beat 36000.

Gambar5: tombol jam tangan terinspirasi oleh pemandangan hijau yang mengelilingi studio

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs di bawah ini.

Untuk melihat video Grand Seiko Studio Shizukuishi, silakan klik di sini:

Untuk melihat gambar lain dari studio dan Shizukuishi, silakan klik di sini:

Tentang Grand Seiko
Grand Seiko lahir pada tahun 1960 dengan tujuan untuk menciptakan jam tangan terbaik yang sesuai kemampuan perusahaan. Sejak Grand Seiko pertama, setiap jam tangan telah mencapai tingkat tertinggi dari presisi, keterbacaan, daya tahan, dan kemudahan penggunaan. Grand Seiko berakar begitu dalam pada warisan Jepangnya, dan filosofi mereknya, "The Nature of Time," merayakan spiritualitas Jepang tentang waktu, yang sangat terinspirasi oleh alam dan dihidupkan kembali oleh "takumi" (pengrajin), para pencari yang berdedikasi untuk selalu menyempurnakan kemampuan mereka.

Sumber: Seiko Watch Corporation

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar