Pemerintah Aceh terima sapi kurban dari Presiden seberat 856 Kg

Pemerintah Aceh terima sapi kurban dari Presiden seberat 856 Kg

Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyerahkan Hewan Kurban Bantuan Presiden Republik Indonesia kepada Wakil Wali Kota Subulussalam, Salmaza di Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh. (ANTARA/HO)

Banda Aceh (ANTARA) - Pemerintah Aceh menerima bantuan sapi kurban seberat 856 kilogram dari Presiden Joko Widodo yang disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang dagingnya akan dibagikan ke warga setempat.

"Dalam rapat koordinasi penyerahan bantuan kemasyarakatan Presiden yang dilaksanakan secara daring bersama Kementerian Sekretariat Negara, sapi dari Presiden itu diambil dari peternak lokal, milik Sofyan di Blang Bintang, Aceh Besar," kata Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Alidar di Banda Aceh, Senin.

Ia menjelaskan sapi bantuan Presiden Jokowi yang dibeli dari peternak di Kabupaten Aceh Besar untuk Idul Adha 2020 tersebut dibandrol dengan harga Rp85 juta .

Baca juga: Presiden Jokowi siapkan sapi kurban berbobot 1,3 ton untuk Kalteng

Ia mengatakan sapi kurban dari Presiden Jokowi untuk masyarakat Aceh diserahkan langsung Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah di Komplek Pendopo Gubernur Aceh kepada Wakil Wali Kota Subulussalam, Salmaza.

Menurut dia penyembelihan sapi kurban tersebut akan dilaksanakan di Masjid Agung Kota Subulussalam pada hari raya kedua Idul Adha 1441 Hijriah.

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengatakan tahun 2020 Kota Subulussalam terpilih sebagai penerima sapi kurban Idul Adha bantuan Presiden Republik Indonesia.

"Saya serahkan sapi kurban bantuan Presiden ini untuk disembelih dan dibagikan kepada masyarakat," Kata Nova Iriansyah di sela-sela menyerahkan lembu bantuan Presiden Jokowi.

Baca juga: Jokowi sumbangkan dua ekor sapi untuk Surakarta

Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Aceh, Zahrol Fajri, mengatakan, pemilihan sapi tersebut dilakukan dengan melibatkan tim dokter hewan guna memastikan kesehatan sapi.

Ia menambahkan dalam proses pelaksanaan penyembelihan kurban hingga pembagian daging nantinya juga akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam upaya memotong mata rantai penyebaran COVID-19.

Baca juga: Si gundul, sapi kurban Presiden untuk Kepri
Baca juga: Presiden akan berkurban sapi bobot 1 ton untuk warga Banjarmasin
Baca juga: Presiden kurban di Padang, 600 warga kebagian kupon

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Warga Lumajang gelar Grebek Suro dengan protokol kesehatan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar