Kasad berbagi pengalaman tangani COVID-19 dengan Pimpinan AD Singapura

Kasad berbagi pengalaman tangani COVID-19 dengan Pimpinan AD Singapura

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa berbagi pengalaman dengan Pimpinan Angkatan Darat Singapura Chief of Singapore Army, Major General Goh Si Hou terkait penanganan COVID-19 lewat komuniksi telpon video. (istimewa)

Jika menemukan sesuatu atau inovasi baru (soal COVId-19) tolong berbagi dengan kami
Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa berbagi pengalaman dengan Pimpinan Angkatan Darat Singapura Chief of Singapore Army, Major General Goh Si Hou terkait penanganan COVID-19.

Kasad dalam rilisnya yang diterima di Jakarta, Senin, menyampaikan hal tersebut ketika menggelar video call dengan Major General Goh Si Hou.

"Jika menemukan sesuatu atau inovasi baru (soal COVId-19) tolong berbagi dengan kami," kata Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa kepada Major General Goh Si Hou.

Baca juga: Kasad: Pasien COVID-19 Secapa AD berkurang 945 orang

Berbagi pengalaman tersebut merupakan salah satu upaya agar dapat meningkatkan wawasan dan kemampuan dalam menangani COVID-19 yang telah merenggut banyak nyawa penduduk Indonesia.

Kasad berupaya mencari solusi dengan menggali informasi bagaimana negara sahabat menghadapi pandemik COVID-19.

Kasad juga memberikan informasi hal yang telah dan yang akan dilakukan jajaran TNI AD dalam menangani COVID-19 di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Chief of Singapore Army, Major General Goh Si Hou menjelaskan bahwa di negaranya pun masih menunggu vaksin yang belum ditemukan, selain melakukan beberapa penanganan dengan protokol kesehatan.

Baca juga: Kasad tegaskan TNI AD kawal pembangunan lab PCR-uji klinis antivirus

"Saya rasa seluruh dunia mengawal krisis yang sedang berlangsung sampai vaksin ditemukan, kita semua melakukan hal yang sama dan dengan senang hati jika saling berbagi," kata Major General Goh Si Hou.

Goh Si Hou juga mengajak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa untuk melakukan diskusi Ianjutan dengan tenaga medis Angkatan Darat Singapura terkait upaya yang telah dilakukan.

Kasad pun menyambut baik rencana tersebut dan merencanakan pertemuan virtual dengan mengajak Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat.

Baca juga: Kasad: Sudah 62 persen siswa Secapa AD sembuh COVID-19

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Plasma darah perwira negatif COVID-19 untuk terapi Konvalesen

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar