hari ini ada penambahan satu kasus COVID-19 yang berasal dari Kota Bandarlampung
Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat ada penambahan dua orang sembuh dari COVID-19, sementara kasus konfirmasi positif COVID-19 bertambah satu orang.

"Hari ini ada penambahan satu kasus COVID-19 yaitu pasien nomor 252 yang berasal dari Kota Bandarlampung," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Senin.

Ia mengatakan satu pasien terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut merupakan hasil penelusuran atas kasus pasien nomor 233.

Baca juga: Dinkes : Pasien sembuh COVID-19 di Lampung bertambah tiga orang

"Pasien nomor 252 dengan inisial ZB, berjenis kelamin laki-laki berumur 68 tahun, merupakan pasien yang di dapat dari hasil penelusuran dari pasien 233 dan saat ini dalam masa isolasi mandiri," ujarnya.

Ia menjelaskan selain ada penambahan satu kasus terkonfirmasi positif COVID-19, ada penambahan dua pasien sembuh dari COVID-19 yang masing-masing berasal dari Kota Bandarlampung.

Baca juga: Tiga pasien sembuh COVID-19 di Lampung warga Pesisir Barat

"Ada dua pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 keduanya berasal dari Bandarlampung, yaitu pasien nomor 182 wanita berumur 37 tahun, serta pasien nomor 232 wanita berumur 43 tahun," katanya lagi.

Menurutnya, masyarakat diharapkan dapat terus menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin, sebab kasus COVID-19 masih terus bertambah.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Lampung bertambah jadi 174 orang

"Masyarakat diharapkan dapat disiplin menerapkan protokol kesehatan masker wajib digunakan, jangan berkerumun sebab pandemi COVID-19 masih berlangsung," ujarnya.

Menurut data yang dipublikasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Kota Bandarlampung tetap menjadi kota dengan sumbangan pasien COVID-19 terbanyak dengan jumlah 121 orang terkonfirmasi positif COVID-19, 16 orang dalam perawatan, 7 orang meninggal dunia, dan 98 orang dinyatakan sembuh.

Baca juga: Gugus Tugas: Kasus COVID-19 bertambah 9 orang, 6 asal Lampung Selatan

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020