Hari ini dilaporkan penambahan jumlah orang yang terkonfirmasi positif sampai 14 orang
Karawang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan penyebaran virus corona di wilayah Karawang masih cukup tinggi karena ada lonjakan kasus positif COVID-19 sebanyak 14 orang menjadi 41 orang.

"Hari ini dilaporkan penambahan jumlah orang yang terkonfirmasi positif cukup banyak, sampai 14 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Karawang Fitra Hergyana di Karawang, Senin.

Baca juga: Dua Puskesmas di Karawang ditutup karena tenaga medis positif COVID-19

Ia mengatakan penambahan kasus COVID-19 hingga 14 orang terbilang cukup banyak selama pandemi corona di Karawang.

Dengan adanya penambahan itu maka kini jumlah orang terkonfirmasi positif COVID-19 yang masih diobservasi mencapai 41 orang.

Menurut dia, ke-14 orang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut berasal dari klaster kelompok masyarakat di wilayah Kecamatan Telukjambe Timur.

Baca juga: Gugus Tugas Karawang: Kasus positif COVID-19 bertambah enam orang

Sebelumnya ditemukan klaster kelompok masyarakat di Kecamatan Telukjambe Timur yang diketahui enam orang terjangkit virus corona.

"Setelah itu kita langsung karantina dan melakukan tes. Hasilnya hari ini diketahui ada 14 orang lain yang positif," kata dia.

Baca juga: Gugus Tugas Karawang: 49 orang positif COVID-19 dinyatakan sembuh

Fitra menyampaikan dalam satu pekan ini tercatat sudah 32 orang terkonfirmasi positif. Hal itu menandakan bahwa penyebaran virus corona masih terjadi di wilayah Karawang.

Atas hal tersebut, pihaknya mengimbau masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah, seperti menggunakan masker, jaga jarak atau menghindari kerumunan serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat. 

Baca juga: Tiga tenaga medis Karawang terkonfirmasi positif COVID-19

 

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020