Menutup kejuaraan dengan dengan hasil besar akan menjadi cara terbaik untuk menghadapi PSG
Jakarta (ANTARA) - Gian Piero Gasperini mendesak Atalanta untuk menyegel posisi kedua klasemen Serie A sebagai pesan kuat kepada calon lawan mereka pada perempat final Liga Champions, Paris Saint-Germain.

"Kita yang menentukan takdir kita, tempat kedua hanya tergantung kepada kita," kata pelatih Atalanta itu menjelang laga melawan Parma Rabu dini hari esok, sedangkan laga terakhir melawan Inter Milan akhir pekan depan di Bergamo.

"Menutup kejuaraan dengan dengan hasil besar akan menjadi cara terbaik untuk menghadapi PSG," sambung dia seperti dikutip AFP.

Baca juga: Klasemen Liga Italia setelah Juve kunci gelar juara ke-36

Atalanta lolos ke delapan besar Liga Champions dalam debutnya dalam kompetisi ini. Putaran final akan dimainkan di Portugal bulan depan.

Tim Bergamo sudah pasti masuk lagi Liga Champions musim depan dan tengah membidik urutan kedua dalam klasemen Serie A yang merupakan pertama kali dalam sejarah klub ini setelah musim lalu finis urutan ketiga.

Baca juga: Atalanta ukir kemenangan kesembilan beruntun untuk rebut posisi tiga

"Sekalipun tujuan utamanya adalah lolos ke Liga Champions, jika kami memenangkan keduanya kami pada posisi kedua yang adalah hasil terbaik dalam sejarah Atalanta," kata Gasperini.

Juventus sudah memastikan gelar juara Serie A kesembilan kali berturut-turut dengan menyisakan tiga pertandingan. Inter Milan, Atalanta dan Lazio tengah berebut menjadi runner up liga.

Baik Atalanta maupun Lazio cuma berselisih satu poin di bawah Inter Milan.

Baca juga: Hasil undian Liga Champions: Atalanta tantang PSG di perempat final
Baca juga: Gasperini tidak mau pikirkan gelar liga meski catatkan rekor bagus
Baca juga: Menurut Gasperini, ia tertular COVID-19 pada laga lawan Valencia

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020