Trump imbau warga AS untuk gunakan masker, jaga jarak

Trump imbau warga AS untuk gunakan masker, jaga jarak

Presiden Amerika Serikat Donald Trump berjalan dari Air Force One menuju Marine One menyusul penerbangan dari Maryland, di Morristown Municipal Airport di Morristown, New Jersey, Amerika Serikat, Jumat (24/7/2020). Foto diambil tanggal 24 Juli 2020. ANTARA FOTO/REUTERS/Tom Brenner/foc/cfo/pri.

Saya memercayai bahwa semua orang Amerika melakukan hal yang benar, tetapi kami sangat menyarankan semua orang terutama untuk fokus pada menjaga jarak, menjaga kebersihan yang ketat, menghindari pertemuan yang penuh sesak dan bar dalam ruangan dan me
Morrisville, North Carolina (ANTARA) - Presiden Donald Trump yang mengenakan masker mengimbau  warga Amerika Serikat untuk menjaga jarak, kebersihan dan menggunakan masker.

"Saya memercayai bahwa semua orang Amerika melakukan hal yang benar, tetapi kami sangat menyarankan semua orang terutama untuk fokus pada menjaga jarak, menjaga kebersihan yang ketat, menghindari pertemuan yang penuh sesak dan bar dalam ruangan dan memakai masker jika diperlukan," kata Trump.

Trump berbicara kepada warga selama kunjungan ke pabrik Fujifilm di Morrisville, North Carolina, di tengah berlangsungnya pembuatan vaksin.

Selama berkeliling di fasilitas itu, ia mengenakan masker di depan umum untuk kedua kalinya, yang pertama saat perjalanan ke Walter Reed Medical Center, Washington awal bulan ini.

"Saya mendengar hal-hal yang sangat positif. Kami pikir kami dalam kondisi yang sangat baik untuk melakukan itu pada akhir tahun nanti," kata Trump tentang vaksin
potensial.

Dia menyatakan keyakinannya pada pemulihan ekonomi dan mengatakan: "Banyak gubernur seharusnya membuka negara bagian yang saat ini mengalami penguncian,"

Baca juga: Trump tandatangani perintah eksekutif untuk turunkan harga obat
Baca juga: Trump, putra mahkota Saudi bahas pemulihan ekonomi dari COVID-19


Tingkat infeksi telah meningkat sejak Juni di Amerika Serikat, yang memimpin dunia dalam jumlah total kematian dan kasus. Penasihat keamanan nasional Robert O'Brien menjadi pejabat paling senior di lingkaran dalam Trump yang terinfeksi virus corona.

Mengumumkan temuan tersebut pada Senin, Gedung Putih menyebut tidak ada risiko penularan terhadap Trump atau Wakil Presiden Mike Pence.

Pengumuman itu membuat beberapa staf Gedung Putih lengah, karena belum ada memo internal tentang hal itu, kata satu sumber.

Karena prosedur pengujian rutin, pejabat Gedung Putih tidak dapat diandalkan memakai masker saat bekerja di Sayap Barat.

Seorang pejabat administrasi mengatakan O'Brien tidak memiliki kontak dengan presiden dalam beberapa hari. Dewan Keamanan Nasional tidak segera menanggapi pertanyaan tentang O'Brien, yang bekerja dari rumah.

"Dia (O'Brien) memiliki gejala ringan dan telah mengisolasi diri dan bekerja dari lokasi yang aman di luar lokasi. Tidak ada risiko terpapar dengan presiden atau wakil
presiden. Pekerjaan Nasional Dewan Keamanan berlanjut tanpa gangguan," demikian pernyataan dari Gedung Putih.

Baca juga: Penasihat keamanan Trump positif virus corona
Baca juga: Trump dukung perpanjangan bantuan pengangguran di AS

Penerjemah: Azis Kurmala
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Indonesia terima kiriman 100 ventilator dari AS

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar