Jakarta (ANTARA) - Polri menyalurkan bantuan sosial untuk purnawirawan/warakawuri TNI AU di Bumi Dirgantara Permai Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, Selasa, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74.

Melalui siaran pers, Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusuf mengatakan sebanyak 800 paket sembako disalurkan untuk para purnawirawan dan warakawuri TNI AU.

"Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-74. Ini kami melaksanakan terus (baksos) sudah satu bulan ini dengan sasaran yang berbeda beda. Untuk hari ini sasaran kami purnawirawan TNI AU," tutur Brigjen Pol Yusuf.

Menurut dia, bantuan sosial ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap purnawirawan TNI AU. Ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi para pensiunan TNI AU di tengah pandemi COVID-19.

Bantuan paket sembako yang diberikan diantaranya gula, teh, minyak, kecap, susu dan lainnya.

"Sebagai wujud kepedulian kita kepada purnawirawan. Semoga dapat meringankan beban purnawirawan dan warakawuri TNI AU," ujarnya.

Baca juga: Akpol 1991 salurkan 1.000 paket Sembako untuk warga Jakarta Utara


Sementara itu, Wakil Asisten Personel (Waaspers) Kasau Marsma TNI A. Gustaf Brugman mewakili pimpinan TNI AU mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan sembako dari Polri.

Bantuan ini dinilai sangat membantu para pensiunan TNI AU.

"Terima kasih kepada Polri atas bantuannya. Ini semakin mempererat silaturahmi antara TNI dan Polri," tutur Gustaf.

Rencananya, bantuan sembako ini juga akan disalurkan untuk purnawirawan dan warakawuri TNI AD, TNI AL dan Polri dalam beberapa hari ke depan.

Baca juga: Alumni Akpol 1991 bagikan 1.600 paket sembako di Jaksel dan Jaktim

Baca juga: Akpol 1991 bagikan seribu paket sembako untuk warga Papua di Jakbar

Baca juga: Batalyon Bhara Daksa Akpol 1991 salurkan 25.600 paket sembako

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2020