Bhara Daksa 91 bantu warga Jatim terdampak pandemi COVID-19

Bhara Daksa 91 bantu warga Jatim terdampak pandemi COVID-19

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19, sebagai rangkaian bakti sosial alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa. (HO-Dok Bhara Daksa)

Jakarta (ANTARA) - Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 Batalyon Bhara Daksa memberikan bantuan paket sembako kepada warga terdampak pandemi COVID-19 di wilayah Jawa Timur yang disalurkan melalui bhabinkamtibmas.

Siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Selasa, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran yang langsung memberikan bantuan tersebut, bersama pejabat utama (PJU) Polda Jatim, didampingi kabid humas.

Bhabinkamtibmas sebagai perwakilan yang hadir untuk menerima paket sembako dari masing-masing polres jajaran Polda Jatim, meliputi Bhabinkamtibmas Polres Sidoarjo, Polres Gresik, Polrestabes dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak, di Lobbu Tribrata Polda Jatim, Selasa.

Menurut Fadil, pembagian paket sembako tersebut merupakan wujud rasa syukur alumni Akpol Angkatan 1991 Batalyon Bhara Daksa yang genap berusia 29 tahun dengan mengangkat tema "Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Tetap Produktif", dan telah dilaksanakan di 34 polda seluruh Indonesia.

"Sebagai wujud rasa syukur dan empati kami menghadapi pandemi COVID-19, kami melakukan bakti sosial serentak di Indonesia. Di Polda Jatim di bawah kepemimpinan saya juga membagikan 5.000 paket sembako kepada bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri menghadapi COVID-19 agar tetap semangat membantu serta menolong dan melindungi masyarakat dari bahaya COVID-19. Selain itu, juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19," kata Kapolda Jatim yang juga alumni Akpol 1991.

Usai memberikan secara simbolis 5.000 paket sembako, Kapolda Jatim juga melakukan tanya jawab kepada perwakilan anggota bhabinkantibmas dari masing-masing Polres, dan mereka menyatakan bahwa di wilayah mereka saat ini masih ada yang positif COVID-19, namun ada pula yang sudah clear dari COVID-19.

Fadil juga memberikan semangat kepada anggota bhabinkantibmas untuk tidak lelah membantu masyarakat yang terdampak COVID-19, serta lebih dekat dengan masyarakat yang terkonfirmasi positif COVID-19 karena mereka butuh sentuhan serta motivasi dari Polri untuk meningkatkan imun masyarakat yang terdampak COVID--19.

Baca juga: Alumni Akpol 1991 bagikan 1.600 paket sembako di Jaksel dan Jaktim

Sebelumnya, Ketua Angkatan Alumni Akpol 1991 Irjen Pol Mohammad Iqbal menyampaikan kegiatan baksos dari Batalyon Bhara Daksa ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat karena kehadiran Polri sangat dibutuhkan di tengah pandemi COVID-19.

"Pelaksanaan kegiatan baksos ini adalah bukti kepedulian kami terhadap masyarakat Indonesia. Kami menyadari bahwa peran Polri sangat dibutuhkan dalam masa pandemik COVID-19. Oleh karena itu, kami harus berperan aktif, salah satunya adalah melakukan kegiatan baksos," kata Kapolda NTB tersebut.

Baca juga: Akpol 1991 bagikan seribu paket sembako untuk warga Papua di Jakbar

Baca juga: Batalyon Bhara Daksa Akpol 1991 salurkan 25.600 paket sembako

Baca juga: Polri salurkan 800 paket sembako untuk purnawirawan-warakawuri TNI AU

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar