Ozow jadi solusi untuk Bank Terbuka di Afrika

Ozow jadi solusi untuk Bank Terbuka di Afrika

Para pendiri Ozow: Mitchan Adams, Thomas Pays, Lyle Eckstein (Antara/Business Wire)

Menambahkan lebih dari 100.000 pengguna baru sebulan di Afrika Selatan dan Namibia saja, Ozow sekarang mengambil langkah untuk membawa platform pembayarannya ke seluruh Afrika dan dunia. 

Johannesburg, Afrika Selatan (Antara/Business Wire)- "Dalam perubahan ekonomi global secara terus menerus, yang secara tradisional didominasi oleh bank-bank besar sejak tahun 1472, (sesuatu yang tidak mungkin berubah dalam beberapa dekade mendatang), Ozow diposisikan untuk menantang status quo. Ozow memimpin jalan dengan platform Bank Terbuka di Afrika, dan pertumbuhan yang mengejutkan selama 6 tahun menceritakan tentang kisah awal yang tumbuh cepat sebelum menguasai benua Afrika," kata CEO dan salah satu pendiri Ozow, Thomas Pays. "Sebagai perusahaan yang dipimpin pasar, kesuksesan Ozow telah tumbuh untuk melihat mereka menguasai seluruh pasar (mewakili di atas 70% dari pasar EFT instan di Afrika Selatan), dari pusat kota-kota yang kurang mampu dan daerah pedesaan ke LSM tertinggi. Semua pengguna mencatat bahwa platform pembayaran adalah alternatif yang lebih baik, lebih aman, dan lebih mudah untuk kartu atau pembayaran EFT manual".

Untuk melihat rilis pers multimedia secara penuh, silakan kunjungi: https://www.businesswire.com/news/home/20200727005804/en/

Ada lebih dari 49 juta rekening bank di Afrika Selatan saja - pengguna hanya membutuhkan cara mudah untuk membayarnya. Ini adalah di mana platform pembayaran online aman Ozow merupakan inovasi pembayaran terkemuka.

"Konsumen, pedagang, dan bank di Afrika Selatan dan Namibia sekarang mengenali Ozow sebagai cara yang cepat dan terpercaya untuk melakukan pembayaran," ujar Pays. "Karena banyak orang di wilayah beralih ke online melalui perangkat seluler mereka (lingkaran yang sama berlaku untuk seluruh Afrika) - dan sering kali pra-bayar untuk airtime/data - kecepatan transaksi sangat penting. Kami berkomitmen untuk mengaktifkan pembayaran dalam beberapa detik."

Produk terbaru Ozow rilis dalam bentuk inovasi paten-pending pertama di dunia yang disebut Ozow PIN yang juga menghasilkan peningkatan pertumbuhan bisnis. Teknologi ini memberdayakan pengguna untuk membatalkan pembayaran dan melakukan pembelian berulang dengan entri sederhana berupa PIN 4 digit. Inovasi pertama di dunia ini sudah secara agresif mengambil bagian terbesar dari pasar tunai, kartu, dan opsi pembayaran alternatif dengan memberdayakan pengguna untuk bertransaksi kapan saja, di mana saja secara online, atau di tempat penjualan, tanpa perlu aplikasi atau registrasi. "Sebagai perusahaan pembayaran terkemuka di Afrika, kami telah mengutamakan kebutuhan klien kami, menghasilkan peningkatan lebih dari 50% dalam pembayaran berulang sejak diperkenalkannya teknologi baru ini," ucap Pays. Ozow juga bisa digunakan untuk tagihan elektronik dalam kemitraan dengan SAGE, Xero, pembayaran SMS melalui semua jaringan utama, dan kode QR. Layanan menjadi tersedia dalam lima dari 11 bahasa resmi Afrika Selatan, dengan rencana untuk menambahkan bahasa lain dalam beberapa bulan mendatang.

Dari perspektif pedagang, Ozow bertindak sebagai lapisan keamanan tambahan dengan infrastruktur perbankan yang ada, menjaga semua transaksi sangat aman di setiap waktu dan menyediakan lingkungan yang telah terbukti menjadi lebih aman dibandingkan mekanisme pembayaran lainnya. Ketika pembayaran telah terkonfirmasi, ia tidak dapat dibatalkan, menggunakan instruksi digital real-time yang dikeluarkan oleh pemilik akun sumber.

Ozow didirikan pada tahun 2014 oleh Mitchan Adams dan Lyle Eckstein (keduanya orang Afrika Selatan) bersama dengan CEO Thomas Pays, seorang Prancis yang telah tinggal di Afrika Selatan selama lebih dari 16 tahun.

Beberapa tahun lalu memperlihatkan Ozow menjadi merek pembayaran terpercaya di antara pengguna yang telah mengembangkan keterikatan emosional yang kuat dengan merek, memberdayakan banyak orang untuk bertransaksi secara digital untuk pertama kalinya.

Nilai-nilai perusahaan Ozow dan budaya yang dikembangkannya berfokus pada pemberdayaan para pemangku kepentingannya dan menjadi berdampak. Pada bulan April tahun lalu Ozow memperkenalkan kampanye “0% biaya'' untuk NPO/LSM serta UKM, sekali lagi memimpin di pasar sebagai bisnis yang bertanggung jawab secara sosial, dengan memberikan nilai kepada para wirausahawan (elemen penting dari ekonomi Afrika Selatan) yang sering menempatkan kebutuhan pelanggan di atas kebutuhan mereka sendiri.

“Saat ini, Ozow merupakan tim yang terdiri lebih dari 50 orang yang membagikan visi tentang membawa solusi pembayaran kami yang cepat dan mudah ke benua Afrika dan seluruh dunia. Melalui Ozow, di pasar di mana lebih dari ZAR9,7 triliun ditransfer melalui pembayaran "bank ke bank" per tahun, lebih dari 11 kali pangsa pasar pembayaran kartu, prospek inklusi keuangan untuk semua sebenarnya tidak terbatas," kata Pays.

"Pendekatan kami benar-benar terbuka, dan kami ingin bermitra dengan bank dan penyedia pembayaran lainnya di setiap pasar yang kami masuki," tuturnya. "Kami telah mengambil waktu untuk memastikan teknologi kami siap untuk skalabilitas, dan kami percaya bahwa momen itu telah tiba."

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20200727005804/en/

Kontak
Thomas Pays
+27 (74) 110-1011

Sumber: Ozow

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar