Masjid Al Jabbar Yonmarhanlan Bitung diresmikan Danlantamal VIII

Masjid Al Jabbar Yonmarhanlan Bitung diresmikan Danlantamal VIII

Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas didampingi Ketua Kordinator (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Rita Donar Rompas, Selasa (28/7/2020) melakukan peresmian Masjid Al Jabbar Yonmarhanlan Bitung, Sulawesi Utara. (FOTO ANTARA/HO-Dispen Lantamal VIII).

Jadikan masjid ini sebagai tempat untuk memperkokoh tali silaturahim dan persaudaraan, menaburkan salam, keteduhan dan kedamaian bagi siapapun
Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas meresmikan masjid Al Jabbar Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VIII Bitung, di Sulawesi Utara, Selasa.

Selain masjid, Danlantamal VIII juga meresmikan sarana olahraga yang berada di Markas Komando (Mako) Yonmarhanlan VIII Bitung.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penekanan tombol sirene oleh Danlantamal VIII serta pengguntingan pita oleh
Ketua Kordinator (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Rita Donar Rompas.

Danlantamal VIII dalam kesempatan itu mengatakan bahwa renovasi Masjid Al Jabbar telah selesai dan berdiri dengan megah.

"Tentu saja hal ini tidak terlepas dari kerja keras dan peran serta seluruh prajurit Yommarhanlan VIII serta partisipasi dari berbagai pihak baik berupa pikiran tenaga dan materi," katanya.

​​​​​​​Danlantamal menyampaikan bahwa di masa mendatang diharapkan masjid Al Jabbar ini bukan hanya dimanfaatkan oleh prajurit Yonmarhanlan VIII saja, tetapi juga dapat dimanfaatkan oleh jamaah yang berada di sekitar Mako Yonmarhanlan VIII untuk dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Jadikan masjid ini sebagai tempat untuk memperkokoh tali silaturahim dan persaudaraan, menaburkan salam, keteduhan dan kedamaian bagi siapapun," kata Donar Philip Rompas.

Hadir pada kegiatan tersebut Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo, Kepala Staf Guskamla Armada II, para asisten Danlantamal VIII, pejabat utama Guskamla Armada II, Dansatrol Lantamal VIII, Danyonmarhanlan VIII serta Pengurus Korcab VIII DJA II.

Baca juga: Danlantamal resmikan desa ketahanan pangan binaan Lanal Tolitoli

Baca juga: Panen di kebun ketahanan pangan Lantamal VIII dibagikan kepada warga

Baca juga: Danlantamal VIII inspeksi mendadak KAL Pulau Karakelang Di Bitung

Baca juga: "Peduli Kasih COVID-19" Lantamal VIII sentuh nelayan


Baca juga: Lantamal-masyarakat bersihkan eceng gondok Danau Tondano

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar