Los Angeles (ANTARA News/Reuters) - "The Twilight Saga: New
Moon
" merangsek ke puncak tangga film paling laris (box office) di minggu kedua berturut-turut, Minggu waktu AS, dengan mengantungi keuntungan tiga hari beruntun 42,5 juta dolar AS, sehingga total penjualan tiket film ini sudah mendekati 231 juta dolar AS di kawasan Amerika Utara saja, demikian perkiraan studio.

Selama lima hari liburan Hari Thanksgiving, romansa makhluk penghisap darah (vampire) yang dibintangi Kristen Stewart, Robert Pattinson dan Taylor Lautner ini sudah mengeruk keuntungan 66 juta dolar AS di Amerika Utara saja, kata studio independen Summit Entertainment yang mensponsori film ini.

Menyusul di urutan dua, juga dalam dua pekan berturut-turut, adalah film yang dibintangi Sandra Bullock, "The Blind Side," yang dalam tiga hari sudah mengantungi total penjualan tiket 40,1 juta dolar AS dan mengeruk 57,5 juta dolar AS dalam lima hari terakhir.

Total penjualan tiket bioskop selama periode liburan panjang lima hari di Amerika Utara mencapai rekor 278 juta dolar AS, melewati rekor sebelumnya 244 juta dolar AS pada 2000 ketika "How the Grinch Stole Christmas" dan "Unbreakable" bertengger menjadi dua film paling laris waktu itu, demikian Hollywood.com Box-Office.

"Blind Side" secara pribadi diproduksi oleh AlconEntertainment dan didistribusikan oleh Warner Bros, salah satu lengan bisnis dari Time Warner Inc. (*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009