Jakarta (ANTARA) - Aktor Ji Chang-wook kembali muncul di layar kaca lewat drama "Backstreet Rookie" yang diadaptasi dari webtoon terkenal "Convenience Store Saet-Byul".

Aktor Korea Selatan ini berbagi cerita mengenai adegan yang membuatnya merasa sedikit malu di "Backstreet Rookie".

"Adegan menari adalah yang paling sulit, tetapi juga yang paling menyenangkan. Hal itu juga merupakan proses syuting yang menegangkan karena kami memparodikan adegan terkenal dari ‘Pulp Fiction’," kata Ji Chang-wook dalam wawancara yang dikutip dari siaran resmi ONE, Rabu.

Baca juga: Lee Min-ho, Kim Soo-hyun kembali ke drama tapi gagal dobrak rating

Baca juga: Kang Daniel akan rilis lagu tema drama Ji Chang-wook


"Selain itu, saya juga sedikit malu saat menari. Lebih mudah untuk melakukan adegan itu ketika saya menari dengan Saet-Byeol karena saya memiliki pasangan menari dibandingkan pada saat saya menari sendirian."

Drama itu bercerita mengenai Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook) yang dimintai tolong oleh seorang siswa sekolah menengah bernama Jung Saet Byul (Kim Yoo Jung) dan teman- temannya untuk membantu mereka membeli sebungkus rokok di toko.

Alih-alih membantunya membeli rokok, Dae Hyun berpikir gadis- gadis itu adalah sekelompok anak nakal dan memarahi mereka.

Tiga tahun kemudian, Choi Dae Hyun mengelola toko serba ada (toserba) milik keluarganya dan karena bisnisnya sedang menurun, ia memutuskan untuk mencari pekerja paruh waktu karena jam kerjanya yang berat.

Kemudian, Jung Saet Byul yang telah beranjak dewasa masuk ke toserba milik Dae Hyun untuk melamar pekerjaan itu.

Baca juga: Ji Chang-wook tunda temui penggemar di Jakarta karena virus corona

Baca juga: Aktor Ji Chang-wook tampil beda lewat rambut cepak


Menurut Ji Chang-wook, drama komedi romantis terasa nyaman untuk dilakoni karena lebih mudah dari segi fisik dan stamina ketimbang membintangi drama atau film laga. Kendati demikian, drama komedi romantis dapat lebih menantang secara emosi.

Drama "Backstreet Rookie" juga masuk kategori komedi romantis, tapi aspek komedinya dinilai lebih kuat.

Tokoh Dae-Hyun yang diperankan di drama ini memiliki sedikit kemiripan dengan karakternya sendiri. Menurut Ji Chang-wook, dia juga termasuk orang yang ceroboh dan kerap merasa bimbang saat harus membuat keputusan.

"Contohnya, saya sangat tidak pandai untuk memilih makanan. Ada kalanya saya sendirian di rumah dan tidak bisa memutuskan apa yang harus saya pesan, jadi saya akhirnya tidak makan."

Satu hal yang membedakan sang aktor dari perannya saat ini adalah dia belum pernah bekerja di toserba. Ji Chang-wook mengungkapkan, sebelum jadi aktor dia pernah bekerja di kafe, jasa pengantaran dengan truk juga bekerja paruh waktu untuk mengganti perlengkapan panggung.

"Yang saya pelajari dari pengalaman-pengalaman tersebut adalah tidak ada yang mudah di hidup ini dan kita harus bekerja keras untuk mencari nafkah."

Baca juga: Netflix akan garap prekuel serial "Kingdom"?

Baca juga: Tujuh hal yang membuat penasaran dalam drama"It's Okay to Not Be Okay"

Baca juga: Rekomendasi lima tayangan Korea yang mengocok perut

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020