PLN Babel bersama Pokdarwis tanam 1.000 pohon di Pantai Pasirpadi

PLN Babel bersama Pokdarwis tanam 1.000 pohon di Pantai Pasirpadi

Manager PLN UP3 Bangka, Candera Afeli menanam pohon di kawasan Pantai Pasir Padi, Rabu (29/7/2020). ANTARA/ Donatus D.P

Pangkalpinang (ANTARA) - PT PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung bersama kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Gempita Bukit Intan melakukan penanaman 1.000 bibit pohon penghijauan di kawasan wisata Pantai Pasirpadi Pangkalpinang.

"Gerakan menanam pohon yang dilaksanakan hari ini merupakan komitmen perusahaan melalui program PLN peduli dalam mendukung kegiatan pelestarian lingkungan yang direalisasikan di kawasan Pantai Pasirpadi," kata Manager PLN UP3 Bangka, Candera Afeli di Pangkalpinang, Rabu

Menurut dia, kegiatan penghijauan di lokasi itu merupakan kali kedua dengan menanam sebanyak 500 bibit tanaman pucuk merah dan 500 bibit mangrove.

Baca juga: TNI AL tanam 2.000 pohon bakau di Babel
Baca juga: Babel tanam pohon pelawan kembangkan usaha madu


Kegiatan dengan melibatkan para anggota Pokdarwis Gempita Kecamatan Bukitintan diharapkan bisa membantu menciptakan kawasan wisata sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu peduli lingkungan.

"Kami sengaja pilih tanaman pucuk merah dan mangrove, selain memperindah kawasan objek wisata juga bisa sebagai pohon perlindungan abrasi pesisir pantai," katanya.

Kegiatan Pokdarwis dan PT PLN dalam rangka mewujudkan misi perusahaan dalam menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan sekaligus mendukung program Pemkot Pangkalpinang mewujudkan kota Beribu Senyuman.

Ketua Pokdarwis Gempita Kecamatan Bukitintan, Masdar mengatakan penghijauan Pantai Pasirpadi sangat dibutuhkan untuk mempercantik kawasan pantai kebanggaan warga Pangkalpinang.

"Terima kasih PLN Wilayah Babel sudah mempercayakan kegiatan penghijauan di Pantai Pasirpadi kepada kelompok sadar wisata,” katanya.

Baca juga: Polres Bangka Barat tanam bibit jambu mete hijaukan pesisir Mentok
Baca juga: Bupati Bangka ajak masyarakat perbanyak tanam pohon

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Lahan gambut di kawasan Wisata Pasir Padi terbakar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar