detail-detail kehidupan saya yang paling traumatis dan intim dengan Johnny dibagi di pengadilan dan disiarkan ke seluruh dunia.
Jakarta (ANTARA) - Amber Heard memberikan pernyataan di luar persidangan Inggris pada Selasa (28/7).

Dengan nada yang menahan emosi, Heard berbicara soal kasusnya yang "sangat menyakitkan" yang telah mengungkit "detail paling traumatis dan intim" dalam pernikahannya dengan Johnny Depp.

"Saya bepergian ke sini ke Inggris untuk bersaksi sebagai saksi untuk membantu pengadilan," kata Heard tak lama setelah pengacara Depp menyampaikan pernyataan penutupnya di persidangan.

Suara Amber Heard bergetar karena emosional. Aktris 34 tahun yang mengenakan pakaian serba hitam itu sempat disoraki dan diejek dengan kata-kata "Keadilan buat Johnny".

Baca juga: Pengacara sebut Johnny Depp tukang pukul istri saat mabuk

Baca juga: Daftar testimoni Amber Heard versus Johnny Depp di persidangan


Berikut pernyataan lengkap Amber Heard usai sidang:
"Setelah mendapatkan perintah penahanan pada tahun 2016 dan menyelesaikan perceraian saya, saya hanya ingin melanjutkan hidup saya. Saya tidak mengajukan gugatan ini dan, di luar signifikansinya, saya lebih suka tidak berada di sini di pengadilan.

Sangat menyakitkan untuk mengungkit kembali hubungan saya yang hancur, mempertanyakan motif dan kebenaran saya, dan detail-detail kehidupan saya yang paling traumatis dan intim dengan Johnny dibagi di pengadilan dan disiarkan ke seluruh dunia.

Saya sudah memberikan kesaksian saya, sekarang saya mempercayakan semuanya pada keadilan Inggris.

Walaupun saya tidak mengajukan gugatan ini, saya sadar akan sumber daya berharga yang dikonsumsi oleh proses pengadilannya dan saya akan senang melihat sumber daya tersebut diarahkan kembali ke masalah hukum yang lebih penting yang tertunda oleh pandemi COVID-19.

Saya menghargai dedikasi, kerja keras, dan dukungan tim hukum serta pengacara Inggris dan AS saya.

Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada staf pengadilan yang sangat rajin dan baik hati serta polisi, yang telah begitu sensitif dalam memastikan keselamatan dan perlindungan saya sehingga saya bisa bersaksi dengan aman.

Dan akhirnya, terima kasih yang tulus untuk semua curahan dukungan yang luar biasa dan banyak pesan yang telah saya terima dari seluruh dunia. Kalian telah memberi saya begitu banyak kekuatan dan saya mengirimkannya kembali kepada kalian."


Sebelumnya, di pagi hari Depp disambut oleh kerumunan penggemar yang menyemangatinya ketika dia tiba di pengadilan. Banyak yang masih di sana bahkan setelah dia pergi hampir delapan jam kemudian, Depp pergi sambil tersenyum lebar dan melambaikan tangan saat orang-orang bersorak dan memberinya bunga.

Hakim tidak memberikan indikasi kapan keputusannya akan keluar, tetapi diperkirakan tidak akan terjadi sebelum September, PageSix dikutip Rabu.

Baca juga: Pengacara Johnny Depp ragukan kesaksian Amber Heard

Baca juga: Johnny Depp adalah misoginis kasar, kata pengacara di persidangan

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020