Liga Champions

UEFA yakin COVID-19 tak pengaruhi laga City vs Real Madrid

UEFA yakin COVID-19 tak pengaruhi laga City vs Real Madrid

Arsip - Pemain Manchester City Benjamin Mendy berebut bola dengan pemain Real Madrid Dani Carvajal pada pertandingan 16 besar Liga Champions di stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (27/2/2020). City berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/REUTERS/Susana Vera/pras.

Jakarta (ANTARA) - Induk organisasi sepak bola Eropa (UEFA) meyakini pertandingan Liga Champions antara Real Madrid melawan Manchester City akan digelar sesuai rencana pekan depan kendati satu pemain dari klub asal Spanyol itu dinyatakan positf COVID-19.

Real Madrid pada Selasa membenarkan bahwa pemain depan Mariano Diaz telah dinyatakan positif, menimbulkan keraguan akan partisipasinya pada pertandingan 8 Agustus di Stadion Etihad.

"UEFA melakukan kontak dengan klub dan memonitor situasi dan keputusan pihak berwenang Spanyol yang relevan," kata UEFA dalam pernyataan kepada media Inggris seperti dilansir Reuters, Rabu.

Baca juga: Striker Real Madrid Mariano Diaz positif COVID-19
Baca juga: De Bruyne ingin mahkotai David Silva dengan trofi Liga Champions

"Kami yakin bahwa kasus ini tidak akan mempengaruhi digelarnya pertandingan tersebut secara reguler."

Real tertinggal oleh Manchester City 1-2 dari pertandingan leg pertama babak 16 besar sebelum kompetisi ditangguhkan pada Maret.

Spanyol telah mengalami lonjakan kasus positif COVID-19 dengan ribuan kasus baru dilaporkan setiap harinya pada sepekan terakhir, membuat total jumlahnya menjadi lebih dari 298.000 kasus.

Baca juga: Guardiola desak Man City perbaiki penampilan saat hadapi Real Madrid
Baca juga: UEFA konfirmasi arena leg kedua 16 besar Liga Champions

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Membentuk generasi pemain bola yang sportif sejak usia dini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar