Undang chef ternama, strategi The Sapphire Restaurant kembangkan menu

Undang chef ternama, strategi The Sapphire Restaurant kembangkan menu

Salah satu menu andalan The Sapphire Restaurant (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - The Sapphire Restaurant yang berada di bawah pengelolaan Hotel The Royale Krakatau mengundang dua chef ternama yakni Chef Haryo (Celebrity Chef) dan Chef Kai (Runner-up Masterchef Indonesia season 5 tahun 2019) untuk memperkuat bisnis kuliner dan sebagai bentuk perbaikan serta peningkatan pelayanan mereka.

Selebritas tanah air yakni Ivanka Slank dan Emma Warokka juga ikut serta dalam acara yang berlangsung pada Selasa (28/7) itu.

Pihak restoran menyajikan 10 menu andalan mereka, yakni: Fried Oxtail, Nasi Goreng TRK, Salmon Steak, Fried Banana, Tape Bakar, Sirloin Steak, Salmon Teriyaki, Fish Soup, Gado-gado dan Bebek Baduy untuk dicicipi kedua chef dan diberi komentar.

Menu-menu ini dan makanan lainnya dibuat menggunakan bahan-bahan segar berkualitas serta terjaga kebersihannya agar semakin meningkatkan cita rasa dan kualitas dari menu makanan itu sendiri.

"Taste Panel ini juga sebagai program pengembangan bagi para Chef di The Sapphire Restaurant dalam menciptakan dan mengembangkan menu-menu terbaiknya," ujar Dirut PT KIEC, Priyo Budianto dalam siaran persnya pada Rabu.

"Harapannya, dengan masukan dari para juri yang merupakan Chef Profesional yang mempunyai jam terbang tinggi, ditambah masukan dari Manajemen PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (PT KIEC) dapat menambah pengetahuan dan ide-ide cemerlang para Chef, dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan," kata dia.

Menurut Priyo, pandemik COVID-19 sangat berpengaruh kepada bisnis restoran dan hotel, namun ini tidak mengurangi semangat Sapphire Restaurant dan juga Hotel The Royale Krakatau untuk tetap mengembangkan diri dan berinovasi demi meningkatkan kualitas dan pelayanan kepada pelanggan.

Kemudian, mengomentari menu yang disajikan, Chef Haryo memberikan dua jempol untuk sajian Sop Buntut dan Bebek Baduy.

"Tugas saya adalah menyempurnakan menu the Sapphire Restaurant dan menciptakan signature dish, jadi customer akan kembali makan disini karena memang enak makanannya. Sop Buntut dan Bebek Baduy nya patut dapat 2 jempol," kata dia.

Hal senada juga disampaikan Emma Warokka. Dia mengaku memfavoritkan kedua menu yang juga disukai Chef Haryo.

"Amazing view. Hotelnya bikin adem, hijau semua dan ada golf course serta pemandangan gunung. Ditambah lagi makanan yang tersaji di Sapphire juga enak-enak, saya suka sop buntut gorengnya. Meski ditengah pandemi, saya yakin perlahan bisnis restaurant dan hotel khususnya di Sapphire Restaurant dan Hotel The Royale Krakatau akan terus berkembang," ujar Emma.


Baca juga: Hotel kapsul Bandara Soekarno-Hatta raih penghargaan internasional

Baca juga: Menepi sejenak dari Jakarta, nikmati hidangan Nusantara

Baca juga: Malam "Valentine" romantis dengan pemandangan Jakarta dari ketinggian

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar