Jin BTS "mas ganteng" hingga olahraga andalan Jungkook

Jin BTS "mas ganteng" hingga olahraga andalan Jungkook

BTS di sesi wawancara di acara perayaan festival belanja bulanan Waktu Indonesia Belanja (WIB) Tokopedia. (Tangkapan layar YouTube)

Jakarta (ANTARA) - Para personel grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) mengungkapkan sejumlah hal dalam sesi wawancara yang dipandu kreator di YouTube, Jang Han-sol, dan ditayangkan pada Rabu malam ini, salah satunya mengenai menu favorit Jin yang kerap disebut "mas ganteng" oleh para penggemar atau ARMY di Indonesia.

Jin mengatakan belakangan ini begitu menggandrungi menu ramen seafood khususnya kepiting raja. Dia bahkan menyantap hidangan ini kala di rumah dan berpromosi.

"Menu favoritku belakangan ini ramen seafood, khususnya kepiting raja. Ya, di rumah. Kalau saya pesan kepiting raja dikasih bonus udang dan kerang. Nah kalau satu kaki kepiting raja dan bonus itu aku masukkan ke dalam ramen. Oh sedap abis, ramen seafood ini luar biasa," kata dia.

Personel BTS lainnya lalu berujar, "Mas ganteng, namanya juga mas ganteng", sembari bercanda. Pemimpin BTS, RM bahkan berujar, "Mas ganteng-enak".

Dalam kesempatan itu, Han-sol juga membahas tentang satu kalimat terkenal di Indonesia, "Sekali kamu JimIN maka kamu tidak bisa JimOUT" yang ditanggapi senyuman dari Jimin.

Han-sol lalu bertanya pada pelantun "Lie" itu cara bisa hidup dengan positif. Jimin menjawab,"Sebenarnya aku juga enggak selalu positif. Namun belakangan ini aku sangat merasa, dalam situasi yang kurang baik seperti sekarang ini, hal-hal yang dulunya begitu biasa menjadi sangat berharga,".

Jimin menuturkan, perihal kecil dalam kehidupan sehari-hari yang membuatnya merasa sangat bersyukur dan memberikan energi positif dalam hidupnya.

J-Hope sempat menuturkan mendapatkan energi kala mendapat dukungan dan disukai saat berada di panggung.

"Kalau aku merasa energi-energi ini muncul pada saat ada yang melihat, mendukung dan menyukai dance-ku. Jadi sebenarnya energiku bisa berkali lipat pada saat saya di panggung," tutur dia.

Han-sol lalu bertanya mengenai kesibukan V selama di rumah belakangan ini. V mengungkapkan sedang fokus belajar bahasa Inggris via daring.

"Aku sekarang belajar online, bahasa Inggris. aku ambil tutor online. Buku sudah dikirim ke rumah juga. Aku belajar satu jam setiap hari. Belum rajin, ini hari ke dua," ungkap dia yang ditanggapi personel BTS lainnya secara antusias.

Sementara itu, personel termuda grup atau maknae, Jungkook berujar kesukaannya melakukan latihan fisik tanpa alat.

"Biasanya enggak semua orang punya alat olahraga di rumah. Sebenarnya ada peralatan olahraga di rumah tapi aku suka berolahraga tanpa alat. Push-up, sit-up, squat," ujar dia.

Pada akhir sesi wawancara, BTS berpesan pada para ARMY Indonesia, "Jangan lupa kami di sini untuk kalian semua. Indonesia, kami cinta kamu,".

Tak lama berselang, BTS membawakan lagu "ON" sembari mengenakan busana serba putih, sekaligus menutup penampilan mereka dalam acara perayaan festival belanja bulanan Waktu Indonesia Belanja (WIB) Tokopedia.

Dalam acara yang disiarkan di saluran televisi SCTV dan Indosiar serta kanal video streaming Tokopedia Play itu, mereka juga membawakan lagu populer mereka lainnya, yakni "Boy With Luv".

Penampilan BTS malam itu menjadikan #BTSdiTokopediaWIB terpopuler di Indonesia dengan total 400.000 kali tweet pada pukul 22.24 WIB.


Baca juga: Tampil di acara Indonesia, BTS bawakan "Boy With Luv"

Baca juga: Suga BTS ungkap kebiasaan rebahan di rumah

Baca juga: BTS akan "comeback" dengan lagu berbahasa Inggris

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar