Jakarta (ANTARA) - Xavi Hernandez tak menutupi keinginannya bahwa melatih Barcelona yang merupakan bekas klubnya adalah tujuan utama dia dalam berkarier, namun ia mengaku kini dirinya harus fokus menangani tim Qatar Al-Sadd.

“Saya tidak menyembunyikan (keinginan saya untuk melatih Barcelona). Saya selalu bilang bahwa tujuan utama saya adalah (melatih) Barca. Itu adalah rumah dan impian saya,” kata Xavi kepada Marca, seperti dikutip AFP, Rabu.

“Tapi saat ini saya fokus bersama Al-Sadd dan siap menyambut musim baru.”

Baca juga: Xavi berharap latih Barcelona di masa depan
Baca juga: Xavi tak lagi sembunyikan hasrat latih Barcelona


Nama Xavi Hernandez sempat mencuat dan santer diberitakan bakal menggantikan Ernesto Valverde, yang sebelum akhirnya Barcelona menunjuk Quique Setien pada awal tahun ini.

Bersama Setien, Barcelona gagal bersaing dengan Real Madrid untuk mempertahankan gelar juara Liga Spanyol musim ini. Hal itu semakin menguatkan rumor bahwa Xavi bakal kembali ke Camp Nou pada akhir musim nanti.

Menanggapi hal tersebut, Xavi menyatakan bahwa dia tak mau membuat kondisi semakin memburuk dan meminta semua untuk menghormati pelatih Barcelona saat ini.

“Yang paling penting kita harus menghormati Setien dan saya berharap yang terbaik bagi tim,” kata pria berusia 40 tahun itu.

“Terkadang tim bermain bagus, kadang tidak. Tapi saya suka dengan ide Setien sekarang dan dengan tim-tim sebelumnya, yakni mendominasi bola dan membuat permainan yang bagus.”

Baca juga: Xavi perpanjang kontrak melatih Al-Sadd semusim
Baca juga: Xavi Hernandez positif terjangkit COVID-19
Baca juga: Positif COVID-19, Xavi Hernandez absen lawan Al-Khor


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020