Liga Italia

Peluang Ronaldo jadi top skor menipis saat Juve ditundukkan Cagliari

Peluang Ronaldo jadi top skor menipis saat Juve ditundukkan Cagliari

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo mengerang kesakitan akibat dilanggar pemain lawan dalam pertandingan Liga Italia melawan Cagliari, yang dimainkan di Sardegna Arena, Cagliari, Rabu (29/7/2020). (ANTARA/REUTERS/ALBERTO LINGRIA)

Jakarta (ANTARA) - Peluang Cristiano Ronaldo untuk menjadi top skor (pencetak gol terbanyak) Liga Italia musim ini menipis ketika Juventus takluk 0-2 di markas Cagliari, pada pertandingan Liga Italia pekan ke-37 yang dimainkan di Sardegna Arena, Cagliari, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Koleksi gol Ronaldo kini tertinggal empat gol dari penyerang Lazio Ciro Immobile, yang total telah mengemas 35 gol.

Grifone membuka keunggulan pada menit kedelapan melalui gol pemain muda Luca Gagliano, sebelum kemudian Giovanni Simeone menggandakan keunggulan tuan rumah melalui golnya pada menit ke-45, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Kemenangan tersebut membawa Cagliari naik satu strip ke posisi ke-13, kali ini dengan 45 poin. Sedangkan bagi Juventus, hasil apapun sebenarnya sudah tidak mempengaruhi status mereka sebagai juara liga.

Baca juga: Dwigol Ibra bantu Milan perpanjang catatan positif di era pandemi

Pemain debutan Cagliari Gagliano mengemas gol pada fase awal pertandingan, ketika ia menerima umpan Federico Mattiello dari sisi kiri untuk disambar menjadi gol.

Tertinggal satu gol membuat Juve tampil lebih agresif. Berulang kali kiper Alessio Cragno dan barisan pertahanan Cagliari harus bekerja sangat keras untuk mempertahankan gawang mereka.

Namun justru Cagliari yang mampu menggandakan keunggulan. Simeone mengontrol bola panjang kiriman Gagliano, berpura-pura bergerak memotong melewati Leonardo Bonucci, namun justru tidak bergerak ke arah yang diduga dan melepaskan sepakan yang bersarang ke sudut bawah gawang Gianluigi Buffon.

Juve terus menambah tekanan dengan beberapa kali Ronaldo berusaha melepaskan tembakan jarak jauh. Namun semua upaya itu tidak berujung gol, dan skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Baca juga: Immobile pertajam catatan gol saat Lazio taklukkan Brescia 2-0

Selanjutnya, Roma amankan peringkat kelima

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar