Golf

Rory McIlroy tak kembali ke Eropa karena COVID-19

Rory McIlroy tak kembali ke Eropa karena COVID-19

Pegolf Irlandia Utara Rory McIlroy saat bertanding pada Memorial Tournament di Muirfield Village Golf Club, Dublin, Ohio, Amerika Serikat pada 17 Juli 2020 (REUTERS/USA TODAY Sports/Aaron Doster)

Jakarta (ANTARA) - Pegolf Rory McIlroy mengungkapkan bahwa dia mungkin tidak akan kembali ke Eropa dari Amerika Serikat tahun ini karena kekhawatiran yang berkaitan dengan bepergian di tengah pandemi COVID-19.

McIlroy yang pekan ini tampil di turnamen PGA Tour bertajuk WGC-FedEx St. Jude Invitational, akan bermain dalam AS Terbuka pada September, namun sudah mengisyaratkan tidak akan berkompetisi dalam turnamen Tur Eropa, yakni di Skotlandia Terbuka atau BMW PGA Championship pada Oktober.

"Jujur saja saya tak tahu apakah saya bisa kembali ke Eropa tahun ini," kata pegolf nomor dua dunia itu seperti dikutip Reuters, Kamis. "Saya tak tahu apakah saya ingin bepergian, saya tahu apakah saya ingin terpapar oleh banyak hal dan banyak orang."

"Saya punya jadwal yang sudah terencana sampai AS Terbuka yang sudah jelas beberapa pekan setelah Tour Championship, dan kemudian sejujurnya saya belum tahu apa yang saya lakukan setelah itu."

Baca juga: Peluang McIlroy juarai Nelson berturut-turut dipermudah aturan PGA
Baca juga: McIlroy ingin ada keberagaman ras dalam olahraga golf


McIlroy mengatakan di samping memahami mengapa Lee Westwood memilih tidak berangkat ke San Francisco untuk mengikuti PGA Championship, dia juga tidak akan kembali ke Eropa jika tidak ada turnamen besar di sana.

Inggris Terbuka tahun ini yang sedianya digelar di Royal St George di Kent bulan ini telah dibatalkan karena pandemi virus corona.

Tur Eropa kembali digelar bulan ini dengan menggelar dua turnamen berturut-turut di Austria, sedangkan British Masters pekan lalu menjadi turnamen pertama dari enam turnamen yang digelar di Inggris.

Baca juga: Turnamen golf Australian Open 2020 ditunda karena pandemi COVID-19
Baca juga: Trump bantah minta Open Championship diadakan di padang golfnya

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar