Netflix lampaui 1 miliar unduhan di Google Play Store

Netflix lampaui 1 miliar unduhan di Google Play Store

Ilustrasi aplikasi Netflix (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Netflix mencatat pencapaian baru dengan telah melampaui lebih dari 1 miliar unduhan aplikasi Android di Google Play Store.

Jumlah ini termasuk unduhan aplikasi pra-instal pada ponsel baru namun tidak mengesampingkan jumlah pemasangan aplikasi yang sangat tinggi.

Sebagai perbandingan, dikutip dari GSM Arena, Kamis, Amazon Prime berada pada tingkat unduhan 100-500 juta, Hulu berada pada tingkat unduhan 50-100 juta dan HBO GO mengantongi 5+ juta unduhan.

Sementara, dari pantauan Antara, pencapaian Netflix tersebut sama dengan Instagram yang telah memiliki 1 miliar unduhan. Sedangkan, WhatsApp dan Facebook jauh melampaui Netflix dan Instagram, masing-masing dengan 5 miliar unduhan.

Sementara itu, baru-baru ini Netflix berkolaborasi dengan pengembang game Garena untuk mempertemukan seluruh pecinta game Free Fire dan serial Money Heist dalam menciptakan sebuah pengalaman menarik yang dapat dinikmati oleh keduanya.

Baca juga: Keuntungan Netflix cenderung datar meski jumlah pelanggan bertambah

Baca juga: Netflix dan kreator "Stranger Things" digugat karena hak cipta


 
Garena bekerja sama dengan Netflix untuk mempertemukan seluruh pecinta game Free Fire dan serial Money Heist hadirkan mode game dan kostum baru. (HO/Garena Indonesia)


"Kami ingin menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi komunitas Free Fire, dan kali ini kami wujudkan melalui kerjasama dengan salah satu serial Netflix paling populer Money Heist," ujar produser Garena, Harold Teo, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (29/7).

"Banyak dari kami di Garena sendiri, merupakan penggemar dari Money Heist, begitu juga dengan jutaan pemain kami di seluruh dunia. Kami sangat senang dapat menghadirkan kerjasama ini bagi komunitas Free Fire, dan kami harap seluruh pemain, juga sama senangnya," dia melanjutkan.

Di mode baru ini, pemain di masing-masing tim akan saling berlomba untuk mengumpulkan uang kertas paling banyak sebelum waktu habis.

Pemain harus mengaktifkan mesin cetak yaitu Money Printer, yang akan ditempatkan di lokasi yang ditentukan di seluruh peta.

Money Printer dapat diaktifkan dengan menduduki dan mempertahankan daerah sekitarnya dan kemudian akan mencetak uang kertas untuk dikumpulkan oleh tim.

Tim pertama yang mencapai jumlah target uang kertas dalam waktu yang ditentukan menang.

Pemain akan ditemani dengan tema Money Heist di seluruh permainan mulai dari Money Printer, brankas di Spawn Island, hingga pesawat dan parasut Plan Bermuda.

Baca juga: Mengenal delapan karakter utama "The Umbrella Academy" musim kedua

Baca juga: Daftar Emmy 2020, Netflix pimpin 160 nominasi

Baca juga: Serial "Jurassic World Camp Cretaceous" tayang mulai 18 September

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

INDEF dukung pemerintah pungut PPN Google, Amazon, Netflix, dan Spotify

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar