Nadiem sapa siswa SD saat pantau PJJ sekolah di Bogor

Nadiem sapa siswa SD saat pantau PJJ sekolah di Bogor

Menteri Nadiem mengunjungi sejumlah sekolah di Bogor untuk memantau PJJ di sekolah-sekolah tersebut, Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/7/2020). (ANTARA/Katriana)

Semoga kita semua bisa kembali ke sekolah ya
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menyapa para siswa SDN Polisi 1 Kota Bogor yang tengah melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama pandemi COVID-19.

"Halo adik-adik. Apa kabar? Sudah bosan di rumah? Sudah kangen sekolah belum, ya?," sapa Menteri Nadiem saat mencoba turut terlibat dalam proses pembelajaran jarak jauh secara daring yang dilakukan guru dan siswa di sekolah dasar tersebut.

Nadiem menanyakan kondisi kesehatan para siswa dan juga menanyakan kemungkinan masalah jaringan selama mengikuti PJJ daring.

Baca juga: Menteri Pendidikan tinjau pelaksanaan pembelajaran jarak jauh di Bogor

Baca juga: Komisi X DPR minta Nadiem buat peta kebutuhan pembelajaran jarak jauh


Ia berharap pandemi COVID-19 segera berakhir sehingga para siswa dapat kembali ke sekolah dan bertemu guru dan teman-teman.

"Semoga kita semua bisa kembali ke sekolah ya," ujar Nadiem.

Dalam kunjungannya, Nadiem memantau bagaimana proses belajar jarak jauh secara daring dan luring dilaksanakan di sejumlah sekolah di Kota dan Kabupaten Bogor.

Ia juga mencoba meminta masukan dari para guru tentang berbagai persoalan yang dihadapi sekolah selama PJJ di masa pandemi COVID-19.

"Tentunya kami mengharapkan rekomendasi atau saran-saran ke Kemendikbud. Masukan dari teman-teman atau dari kepala sekolah saya sangat apresiasi," kata Nadiem.

Sementara itu, Wali Kota Bima Arya juga bertanya kepada para siswa tentang keseruan selama mengikuti PJJ dan mengajak mereka untuk tetap semangat.

"Sehat semua? Yang bosan angkat tangan. Bosan enggak? Seru enggak? Pegel enggak? Semangat belajarnya semua ya," kata Bima saat mendampingi Menteri Nadiem dalam kunjungannya ke sekolah di Bogor.

Baca juga: FSGI nilai permasalahan PJJ tidak hanya ketersediaan internet

Baca juga: Kemendikbud apresiasi platform pendidikan jarak jauh

Pewarta: Katriana
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Buka seleksi guru honorer untuk PPPK 2021, Nadiem sebutkan bedanya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar