"Tenet" dapat persetujuan untuk tayang di Cina

"Tenet" dapat persetujuan untuk tayang di Cina

Adegan dalam film "Tenet" (ANTARA/WarnerBros)

Jakarta (ANTARA) - Film "Tenet" telah mendapat persetujuan untuk merilis filmnya di bioskop Cina pada Rabu (29/7) waktu setempat.

Dilansir Variety, Kamis, film ini telah merilis sebuah poster dalam bahasa Cina. Penggunaan kata "time runs out" yang merujuk pada perhitungan mundur untuk dihadirkan ke bioskop diganti menjadi "hitung setiap detiknya untuk menyerbu teater".

Bioskop-bioskop Cina dibuka kembali di daerah-daerah dengan risiko rendah untuk COVID-19 pada 20 Juli, dengan menerima 12,6 juta pada akhir pekan pembukaannya.

Saat ini, sekitar 44 persen bioskopnya kembali beroperasi, tetapi hanya boleh menerima 30 persen saja untuk mungkinkan jarak sosial, serta mengurangi jumlah film yang diputar menjadi setengah dari jumlah yang biasanya.

Baca juga: Jelang dibuka, ini daftar film asing yang bisa ditonton di bioskop

Baca juga: Tanggal tayang "Tenet" ditunda jadi 31 Juli


Selain itu, pedoman untuk pembukaan kembali yang dirilis oleh Biro Film Nasional meminta agar bioskop tidak memutar film yang panjangnya lebih dari dua jam dan ini berpotensi menimbulkan masalah bagi "Tenet" yang berdurasi 2 jam 31 menit.

Sementara itu, "Tenet" telah dipersiapkan untuk tayang di 70 negara di luar negeri mulai 26 Agustus 2020 termasuk di Inggris, Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, dan Rusia. Kemudian akan ditayangkan perdana di kota-kota AS tertentu selama akhir pekan mulai 3 September.

Cina merupakan pasar asing paling penting untuk sang sutradara "Tenet", Christopher Nolan. Setiap filmnya yang diputar di Cina selalu menjadi box office dan memiliki pendapatan yang besar.

Dari beberapa film yang diarahkan oleh Nolan, "Dunkirk" menghasilkan 51 juta dolar di Cina pada 2017, "Interstellar" meraup 122 juta dolar pada 2014, "Dark Knight Rises" mendapat 52,8 juta dolar pada 2012 dan "Inception" 68,4 juta dolar pada 2010.

Baca juga: Film "Tenet" Christopher Nolan tayang 26 Agustus di 70 negara

Baca juga: "Sonic the Hedgehog" jadi film pembuka di bioskop China

Baca juga: Jadwal tayang film "Tenet" ditunda lagi sampai waktu tak ditentukan


Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar