Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop ATEEZ akhirnya kembali ke dunia musik K-pop melalui album terbaru mereka, "ZERO: FEVER part.1" dengan "INCEPTION" sebagai lagu utama.

Lagu ini dipilih berdasarkan jumlah suara yang diberikan para penggemar atau disebut ATINY, anggota, dan selebritas lainnya. ATEEZ mengajukan dua pilihan saat itu, yakni "INCEPTION" dan "THANXX." "

Para personel grup mengungkapkan perasaan mereka kembali dengan album baru, Seonghwa misalnya yang mengaku senang bisa melakukan comeback setelah hiatus atau rehat selama enam bulan terakhir.

Baca juga: ATEEZ cetak rekor pribadi baru lewat penjualan album prarilis

Baca juga: ATEEZ bersiap hadirkan album baru akhir Juli


"Hiatus kami kali ini yang terpanjang sejauh ini. Kami telah mempersiapkan diri lebih baik selama periode itu, jadi kami senang dapat menampilkan musik yang bagus dan bersemangat untuk menunjukkan kepada semua orang penampilan kami," kata dia seperti dilansir Soompi, Kamis.

Yunho mengucapkan syukur karena bisa kembali bertemu para penggemar atau disebut ATINY di album baru dengan konsep berbeda, yakni seri "FEVER".

“Kami telah mengakhiri seri 'TREASURE', dan kami sangat bersyukur bisa bertemu ATINY untuk pertama kalinya setelah beberapa saat dengan konsep baru, melalui seri 'FEVER' kami," kata dancer grup itu.

Pemimpin grup, Hongjoong juga berbagi cerita tentang dukungan yang grupnya terima dari para selebritas termasuk P.O. salah satu personel grup Block B.

"ZERO: FEVER part.1" memuat tujuh lagu dan lima di antaranya diciptakan liriknya oleh Mingi dan Hongjoong. Mingi mengatakan Hongjoong juga mengerjakan komposisi dan pengaturan lagu.

“Kami berusaha sangat keras saat mengerjakan album untuk memperluas spektrum musik kami. Kami juga fokus agar setiap lagu menonjol, jadi kami akan sangat senang jika pendengar kami memperhatikan hal itu," kata Mingi.

Sebelumnya, melalui album baru ini ATEEZ mencatatkan rekor pribadi baru dengan total pemesanan pra penjualan sebanyak 250.000 keping.

Yunho mengucapkan terima kasih. Dia berkata, "Ini semua berkat ATINY, kami sudah sejauh ini. Kami tidak akan puas sampai di sini, ini menjadi kesempatan bagi kami untuk terus melaju dengan ATINY di masa depan,".

Jongho menambahkan, "Kami ingin membuat nama ATEEZ lebih dikenal publik, dan jika kami mendapat kesempatan, kami ingin mencoba tempat pertama di acara musik."
 


Baca juga: Seonghwa ATEEZ absen tampil di KCON: TACT 2020 karena cedera pinggul

Baca juga: Jongho ATEEZ alami patah tulang kaki

Baca juga: ATEEZ tampil energik bawakan "Wave" hingga "Hala Hala"

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020