Balai Kota Jakarta tidak laksanakan pemotongan hewan kurban

Balai Kota Jakarta tidak laksanakan pemotongan hewan kurban

Petugas kesehatan hewan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Selatan memeriksa kondisi kesehatan hewan kurban di penampungan/penjual yang ada di wilayah Jakarta Selatan, Kamis (30/7/2020). (ANTARA/HO-Sudin KPKP Jakarta Selatan)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak melaksanakan pemotongan hewan untuk Idul Adha 1441 Hijriah di Balai Kota Jakarta.

"Tidak, di balai kota tidak memotong hewan kurban, itu diserahkan ke Rumah Potong Hewan (RPH) Dharma Jaya di Jakarta Timur yang rencananya serah terima dilakukan gubernur," kata Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual DKI Jakarta Hendra Hidayat saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Untuk Idul Adha tahun ini, kata Hendra, kemungkinan Pemprov DKI Jakarta menyiapkan sebanyak 12 ekor sapi yang berasal dari para pegawai di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Hendra menyebutkan untuk tahun ini, Pemprov DKI Jakarta tidak membagikan dalam bentuk daging olahan yang siap santap seperti tahun sebelumnya, mengingat Jakarta yang masih belum pulih dari pandemi COVID-19.

"Gak seperti tahun kemarin karena kondisinya seperti ini (wabah COVID-19). Berarti daging mentah saja itu diberikan kepada masyarakat," kata Hendra.

Baca juga: Shalat Idul Adha di Balai Kota Jakarta terbatas hanya untuk 500 orang
Baca juga: Sudin KPKP Jaksel kerah 150 pengawas penyembelihan kurban


Terkait dengan wabah COVID-19, pada Rabu (29/7) kasus positif COVID-19 di Jakarta mencapai 20.470 kasus atau mengalami peningkatan 584 orang dibandingkan hari sebelumnya sebanyak 19.886 kasus, yang menjadikannya pertambahan tertinggi sejak pandemi mulai merebak.

Berdasarkan data yang diterima dari Pemprov DKI Jakarta, penambahan kasus sebanyak 584 pada Rabu memecahkan rekor penambahan sebelumnya sebanyak 473 kasus pada Senin (27/7).
 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Arus balik di Terminal Pulogebang belum tinggi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar