Golf

Positif COVID-19, pegolf Gaby Lopez mundur dari turnamen di Ohio

Positif COVID-19, pegolf Gaby Lopez mundur dari turnamen di Ohio

Ilustrasi - (dok.antarafoto)

...meski saya belum bisa tampil sekarang, saya lega melihat hasil tes COVID-19 saya sendiri...
Jakarta (ANTARA) - Pegolf putri Gaby Lopez menyatakan mundur dari Drive On Championship yang diselenggarakan di Inverness Club, Toledo, Ohio, Amerika Serikat setelah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

Turnamen yang dimulai pada Jumat (30/7) itu merupakan ajang LPGA yang pertama kali digelar setelah sempat dihentikan selama kurang lebih lima bulan akibat pandemi virus corona. Tur golf putri yang terakhir digelar pada tahun ini, adalah Australia Open pada 16 Februari lalu.

Pegolf rangking ke-44 dunia sekaligus peraih dua gelar juara tur LPGA itu mengungkapkan kini tengah menjalani masa karantina sesuai dengan aturan yang ditetapkan.

Baca juga: Rory McIlroy tak kembali ke Eropa karena COVID-19

“Saya sudah tidak sabar ingin segera kembali mengikuti rangkaian tur ini, apalagi setelah lama terhenti. Namun meski saya belum bisa tampil sekarang, saya lega melihat hasil tes COVID-19 saya sendiri, dan saya tidak membahayakan orang lain,” kata Lopez dalam pernyataan yang dikutip dari Reuters, Jumat.

Sementara itu, pihak penyelenggara menyatakan Lopez harus menjalani masa karantina minimal 10 hari. Setelah itu, dia harus dites kembali sebelum mengikuti turnamen.

Lopez merupakan satu-satunya pegolf yang dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 saat menjalani tes pada Senin (27/7) lalu.

Baca juga: Turnamen golf Australian Open 2020 ditunda karena pandemi COVID-19
Baca juga: Renato Paratore juarai British Masters


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Riau siapkan 2 hotel bintang 4 untuk pasien COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar