11 masjid di Koja dibersihkan untuk Shalat Idul Adha

11 masjid di Koja dibersihkan untuk Shalat Idul Adha

Dokumentasi - Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di Masjid Hablul Muttaqin, Jalan Pejambon, Jakarta, Jumat (6/3/2020). Dewan Masjid Indonesia (DMI) menyemprotkan cairan disinfektan ke masjid sebagai salah satu langkah antisipasi potensi penyebaran COVID-19 atau virus Corona. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kelurahan Koja, Jakarta Utara, membersihkan sebelas masjid di wilayah tersebut untuk pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441 Hijriah pada Jumat (31/7).

Lurah Koja Frimelda Novarita di Jakarta, Kamis mengatakan kegiatan bersih-bersih masjid (BBM) dilakukan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

Petugas PPSU membersihkan area dalam dan luar masjid. "Kegiatan BBM ini seperti yang biasanya dilakukan setiap Jumat pagi. Namun kali ini spesial dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha," kata Frimelda.

Setiap masjid ditugaskan satu tim dengan empat petugas PPSU. Dari sebelas masjid itu, total keseluruhannya mencapai 44 petugas PPSU.

Para petugas hanya membersihkan sarana dan prasarana masjid. Penyemprotan cairan disinfektan telah rutin dilakukan oleh masing-masing pengurus masjid.
Baca juga: Shalat Idul Adha di Balai Kota Jakarta terbatas hanya untuk 500 orang
Baca juga: Pengurus Masjid KH Hasyim Asy'ari tak lakukan pemotongan hewan kurban

Pewarta: Fauzi
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Libur Idul Adha, Tanah Lot ramai dikunjungi wisatawan domestik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar